Ahok jamin tak ada lagi rumah sakit yang tolak pasien miskin

Kamis, November 08, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #22



"Oh sekarang tidak ada lagi, kita sudah perintahkan RSUD, pak gubernur menginginkan seluruh Rumah Sakit swasta pun menerima jamkesda." 

- Basuki

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklaim saat ini sudah tidak ada lagi Rumah Sakit yang menolak pasien tidak mampu. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan hal tersebut.

"Oh sekarang tidak ada lagi, kita sudah perintahkan RSUD, pak gubernur menginginkan seluruh Rumah Sakit swasta pun menerima jamkesda," ujar Basuki di Balaikota, Jakarta, Rabu (7/11).

Namun, hal tersebut tentu ada sistem rujukan. Sehingga mudah untuk melakukan pengaturan.

"Jadi kita harapkan ke depan tidak ada lagi pasien cari rumah sakit, cari ICU, orang sudah sakit, kenapa disuruh cari ICU," kata dia.

"Kalau masuk UGD atau IGD, 3x24 tidak boleh bayar, jadi mesti dilayanin, tapi kalau anda masih sehat, tiba-tiba masuk RSUD ini yang enggak boleh kan ada puskesmas," kata dia.

Ahok pun menjamin akan tegas dalam hal ini. Pasalnya, saat rapat dengan 9 RSUD di DKI Jakarta jika RSUD tidak menerima rujukan dari RSCM maka pihak pemprov akan panggil Dirut dari RS terkait.

"Kita pasti tegas, tadi juga kitaa katakan kepada dokter-dokter RSUD, kalau RSUD tidak mau terima pasien dari RSCM, maka kita akan panggil Dirut Rumah Sakit tersebut," tegas dia.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.