Ahok ingin Jakarta jadi barometer pelayanan kesehatan

Kamis, November 08, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #22



"Jadi kami meminta RSCM, khususnya RSCM dan Dekan FK UI, Bu Ratna, kami ingin menyatukan konsep Kemenkes, kesehatan harus satu sistem. RSCM akan memimpin SOP, seluruh rumah sakit di Jakarta dan Puskesmas, satu kesatuan. Jakarta jadi barometer nasional." 

- Ahok

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertekad akan menjadikan Jakarta sebagai barometer dalam pelayanan kesehatan. Untuk mematangkan konsepnya, Ahok sejak pagi tadi melakukan rapat secara maraton dengan Dirut RSCM Akmal Taher dan Dekan Fakultas Kedokteran UI Ratna Sitompul.

"Jadi kami meminta RSCM, khususnya RSCM dan Dekan FK UI, Bu Ratna, kami ingin menyatukan konsep Kemenkes, kesehatan harus satu sistem. RSCM akan memimpin SOP, seluruh rumah sakit di Jakarta dan Puskesmas, satu kesatuan. Jakarta jadi barometer nasional," kata Ahok usai rapat bersama pimpinan rumah sakit umum daerah, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (7/11).

Menurutnya, nanti ada sekitar 50 ribu tenaga medis terjun langsung ke masyarakat. Di mana 80 persen, penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan dengan cepat.

"RSCM juga begitu, 58 persen yang dirujuk seharusnya tidak perlu dirujuk. RSCM akan bantu ini. Per Januari sistemnya jalan, di mana menjadi payung dari Jamkesda," kata dia.

Sistemnya sendiri, kata Ahok, seperti asuransi. Dia menargetkan, tahun 2013 Pemprov akan benar-benar menjamin hal ini. 

"Sebagai promosi, PAD (pendapatan asli daerah) DKI sampai 100 triliun, Kami akan hitung nanti. Seperti di Skandinavia yang menanggung seluruh warga sakit ada 4,7 juta orang untuk rumah sakit kelas tiga, Jakarta ini sebagai contoh lebih maju dari Solo. Ini tidak melanggar Perda. Semua digabungkan menjadi Kartu Jakarta Sehat," kata dia.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.