Rabu, 14 November 2012

Ahok ingin dana proyek 25 persen dialihkan untuk rakyat


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #29
"Jadi kalau ada proyek sampai Rp 10 triliun kalau kita potong 25 persen kan ada kelebihan Rp 2,5 triliun. Nah dari Rp 2,5 triliun itu kan bisa kita pakai untuk kesehatan, pendidikan, perumahan dan UKM. Itu yang kita minta." 
- Ahok
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersikeras memangkas anggaran dinas pekerjaan umum (PU) 25 persen. Menurutnya dana ini terlalu besar dan tak efisien. Ahok ingin efisiensi ini digunakan untuk rakyat.
"Jadi kalau ada proyek sampai Rp 10 triliun kalau kita potong 25 persen kan ada kelebihan Rp 2,5 triliun. Nah dari Rp 2,5 triliun itu kan bisa kita pakai untuk kesehatan, pendidikan, perumahan dan UKM. Itu yang kita minta," kata Ahok, Rabu (14/11).
Ahok sempat kesal pada para pejabat dinas pekerjaan umum yang menyusun anggaran. Menurutnya dana Pemprov bisa dihemat jika tak asal membuat anggaran.
"Bukan marah, kita cuma ingin kalau anggaran diefisienkan kan selama ini kalo tender-tender kan selalu kurang dari 60 persen -70 persen dari baku anggaran. Lah mengapa kita masih ngotot pasang anggaran 100 persen?" sindir Ahok.
Ahok tak masalah jika bawahan yang ditegurnya sakit hati. Dia mengaku itu konsekuensi membenahi birokrasi.
"Sakit hati gimana, justru kita ingin kinerja mereka naik. Kita ingin semua itu tidak ada anggaran yang disia-siakan," tegas Ahok.


Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)