Ahok ingin bangun 1.000 pasar di Jakarta

Senin, November 12, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #27


"Bila perlu 1.000 pasar. Jadi tumplek blek pasar basah, tidak lagi ada yang di jalan."

-  Basuki Tjahaja Purnama

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama serius ingin menata para pedagang yang selama ini berjualan di pinggir-pinggir jalan. Ahok ingin rencana pembangunan pasar dapat segera direalisasikan.

"Kami minta kepada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu untuk membeli banyak lokasi, supaya PKL-PKL bisa dimasukan, itu yang kita pengen. Jadi akan membangun banyak pasar," ujar Ahok di eks Irti Monas, Senin (12/11).

Tak tanggung-tanggung, Ahok ingin pembangunan pasar dilakukan dalam jumlah besar. Tujuannya agar seluruh pedagang di DKI dapat direlokasi. 

"Bila perlu 1.000 pasar. Jadi tumplek blek pasar basah, tidak lagi ada yang di jalan," katanya.

"Jadi pedagang kita tidak mau ambil pasar, tapi tidak mau beli. Baik kita mau gratiskan hanya membayar restribusi saja," tambahnya.

Bagaimana dengan lahannya? "Beli rumah orang, di mana ada pasar, di sampingnya ada lahan, ya itu yang dibeli," tuturnya.

Mengenai pemotongan program di Dinas Perikanan dan Pendidikan, menurut Ahok, akan disesuaikan dengan kebutuhan rakyat. "Akhirnya yang satu tahun sudah dibangun, namun enggak jalan, nah yang kita inginkan itu adalah setelah dibangun betul-betul dirasakan oleh rakyat," kata Ahok

"Nah kalau yang belum bisa, lebih baik kita tunda, kita teliti lebih dalam lagi, kita redesain lagi, baru tahun depannya lagi kita lakukan," tandasnya.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.