Ahok: Guru-guru di Jakarta tidak lagi Oemar Bakrie

Rabu, November 14, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #29


"Banyak guru yang Oemar Bakrie, tapi guru-guru di DKI tidak Umar Bakrie lagi, anak saya sekolah di Sekolah Pelita Harapan." 

- Basuki

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama menyatakan, tingkat kesejahteraan guru-guru di Jakarta tidak lagi seperti Oemar Bakrie. Pasalnya, APBD DKI menghabiskan dana sebesar Rp 6,5 triliun untuk pengangkatan pegawai kepada tenaga pengajar.

"Banyak guru yang Oemar Bakrie, tapi guru-guru di DKI tidak Umar Bakrie lagi, anak saya sekolah di Sekolah Pelita Harapan," ungkap Basuki saat berkunjung di SMA Negeri Muhammad Husni Thamrin (MTH) di Jakarta, Rabu (14/11).

Dari dana yang dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, anggaran itu seharusnya sudah cukup untuk menggaji beberapa orang guru. Terlebih, anggaran yang diberikan Pemprov lebih tinggi dari anggaran di Kota Solo yang hanya Rp 3,5 triliun untuk lima tahun.

"Menurut sekolah tidak cukup uangnya, cukup tidak cukup mesti panggil orang yang hitung," tegasnya.

Ahok menegaskan, jika para guru tetap mengeluhkan gaji yang diberikan dari pemerintah, maka ia harus mengundurkan diri dari sekolah-sekolah yang dikelola pemerintah. Pernyataan itu diucapkannya karena banyak guru-guru di sekitar Jakarta yang ingin mengajar di DKI.

"Saya sudah tegas, kalau guru-guru di DKI merasa hebat, kerja di swasta saja. Banyak guru-guru di sekitar DKI mau masuk ke DKI," ucapnya.

Oemar Bakrie merupakan salah satu lagu yang diciptakan oleh penyanyi Iwan Fals. Lagu itu menceritakan nasib seorang guru yang memiliki tingkat kesejahteraan tidak memadai, namun tetap menjalankan tugasnya sebagai tenaga pengajar di sekolah terpencil.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.