Ahok: Alfamart & Indomaret gilas warung kelontong

Kamis, November 08, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #23

Ahok: Alfamart & Indomaret gilas warung kelontong
Gerai Minimarket. Merdeka.com/Imam Buhori

"Kenapa Alfamart dan Indomaret subur? Ini kebutuhan masyarakat, kalau tidak ke Indomaret atau Alfamart, warga belanja ke supermarket, karena harganya murah." 

- Ahok 

Ibu Kota kini dibanjiri gerai minimarket. Hampir setiap perempatan selalu ada gerai minimarket seperti Alfamart dan Indomaret. Hal ini membuat toko atau warung kelontong menjadi mati.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menjamurnya gerai minimarket memang tidak bisa dihindari. Hal ini karena pola hidup masyarakat yang berubah.

"Kenapa Alfamart dan Indomaret subur? Ini kebutuhan masyarakat, kalau tidak ke Indomaret atau Alfamart, warga belanja ke supermarket, karena harganya murah," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, kamis (8/11).

Menurut Ahok pola berbelanja di gerai minimarket atau supermarket memang sedang digandrungi. "Kalangan muda lebih banyak belanja dan nongkrong seperti di Circle-K dan Seven Eleven," terangnya.

Akibatnya menjamurnya Alfamaret dan Indomaret, toko kelontong pun kelabakan. "Alfamart dan Indomaret tentu membuat kelabakan toko kelontong serta warung-warung kecil. Itu karena budaya masyarakat dan pola hidup yang berubah," imbuhnya.





Editor: M. Amin
Sumber : 


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.