Kamis, 08 November 2012

Ahok: Alfamart & Indomaret gilas warung kelontong

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #23

Ahok: Alfamart & Indomaret gilas warung kelontong
Gerai Minimarket. Merdeka.com/Imam Buhori

"Kenapa Alfamart dan Indomaret subur? Ini kebutuhan masyarakat, kalau tidak ke Indomaret atau Alfamart, warga belanja ke supermarket, karena harganya murah." 

- Ahok 

Ibu Kota kini dibanjiri gerai minimarket. Hampir setiap perempatan selalu ada gerai minimarket seperti Alfamart dan Indomaret. Hal ini membuat toko atau warung kelontong menjadi mati.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menjamurnya gerai minimarket memang tidak bisa dihindari. Hal ini karena pola hidup masyarakat yang berubah.

"Kenapa Alfamart dan Indomaret subur? Ini kebutuhan masyarakat, kalau tidak ke Indomaret atau Alfamart, warga belanja ke supermarket, karena harganya murah," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, kamis (8/11).

Menurut Ahok pola berbelanja di gerai minimarket atau supermarket memang sedang digandrungi. "Kalangan muda lebih banyak belanja dan nongkrong seperti di Circle-K dan Seven Eleven," terangnya.

Akibatnya menjamurnya Alfamaret dan Indomaret, toko kelontong pun kelabakan. "Alfamart dan Indomaret tentu membuat kelabakan toko kelontong serta warung-warung kecil. Itu karena budaya masyarakat dan pola hidup yang berubah," imbuhnya.





Editor: M. Amin
Sumber : 


Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)