Ahok akan rombak Kota Tua

Jumat, November 02, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #17


"Kota Tua itu terlalu bernilai. Kalau disia-siakan, tidak ada komunitas yang mengurus. Pengusaha juga tidak mau berinvestasi karena terlalu kumuh."

Basuki Tjahja Purnama (Ahok)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) akan melakukan perombakan terhadap kawasan Kota Tua di Jakarta. Langkah itu dilakukan karena wilayah yang pernah menjadi pusat pemerintahan Batavia itu tidak tersia-siakan.

"Kota Tua itu terlalu bernilai. Kalau disia-siakan, tidak ada komunitas yang mengurus. Pengusaha juga tidak mau berinvestasi karena terlalu kumuh," kata Basuki di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (2/11).

Menurut dia, kawasan Kota Tua harus disesuaikan dengan situasi bangunan yang ada di sekitarnya dan tidak boleh terlalu melebar. Dengan demikian, proses revitalisasi itu tidak memakan anggaran besar hingga berdampak terhadap APBD.

"Nanti stakeholder-stakeholder yang punya kepentingan dikumpulin. Nanti, kalau tidak, habisin berapa ratus miliar juga tidak ada yang kelola, sama lagi (anggarannya)," lanjutnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Arie Budiman mengatakan ada beberapa langkah yang dilakukan untuk membangun public space di Jakarta. Kebijakan itu dibuat berdasarkan perintah Joko Widodo (Jokowi) untuk menambah ruang publik.

"Pertama harus dibenahi kebersihan, keamanan, ketertiban, penataan serta aktivitas yang ada di sana. Perlu dipikirkan zona inti di Fatahillah, secara historis zona Sunda Kelapa," tandasnya.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.