Ahok akan bagikan rusun untuk siswa miskin

Jumat, November 02, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #17


"Kalau tanggal 17 kan hanya untuk yang tidak mampu punya baju dan sepatu dulu. Itu yang rawan putus sekolah."

-  Basuki Tjahaja Purnama

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja berusaha menepati janjinya saat masa kampanye, yakni meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta. Dia pun berjanji siap memberikan rumah susun sewa kepada wali murid yang benar-benar mengalami himpitan ekonomi.

"Itu kita berikan bantuan sosial yang berbeda," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta.

Di tempat tinggal yang dia tawarkan, orang tua murid juga dipersilakan membuka usaha agar untuk menambah penghasilan. "Tugas kami kan berfikir rakyat maunya apa," kata pria yang akrab disapa Ahok itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ahok juga menjelaskan soal pembagian Kartu Pintar yang akan didistribusikan 17 November nanti. Menurutnya, kartu itu hanya untuk siswa yang tidak mampu agar mereka siswa putus sekolah.

"Kalau tanggal 17 kan hanya untuk yang tidak mampu punya baju dan sepatu dulu. Itu yang rawan putus sekolah," jelasnya.

Jika dulu sekolah yang menyediakan baju, maka kini siswa bisa membeli sendiri. Sebab, baju-baju yang disediakan dari pihak sekolah anggarannya berpeluang digelembungkan

"Kalau muridnya enggak mau dibelikan sepatu atau baju, ketahuan kan dari tidak pake sepatu, nanti di cek," tegas Ahok.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.