Ahok ajak buruh kopi darat sebulan sekali

Jumat, November 02, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #17


"Satu bulan sekali lah kita ngobrol, setelah habis magrib waktunya. Tapi dengan perwakilan buruh saja." 

- Ahok 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) rencananya ingin melakukan pertemuan dengan buruh sebulan sekali. Hal itu dilakukan untuk mengetahui persoalan yang dihadapi oleh buruh.

"Satu bulan sekali lah kita ngobrol, setelah habis magrib waktunya. Tapi dengan perwakilan buruh saja," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (2/11).

Hal itu diungkapkan Ahok setelah bertemu dengan ratusan buruh yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Balai Kota. Mereka menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Kebutuhan Hidup Layak (KHL) ke Pemprov DKI.

Setelah melakukan unjuk rasa sejak pagi pukul 09.00 WIB, Ahok akhirnya menemui buruh sore harinya pukul 15.30 WIB. Saat bertemu dengan buruh, Ahok menjelaskan bahwa saat ini sedang ada pembahasan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) dengan Menakertrans Muhaimin Iskandar membahas upah buruh.

"Jadi Pak Gubernur inginkan yang adil. Jadi kalau mau menentukan UMP tahun 2013 yang KHL proyeksinya 2013. Jadi wajarkan," ujarnya.

Dalam membahas soal gaji tidak akan selesai dalam waktu singkat. Saat ini yang bisa dilakukan oleh Pemprov DKI adalah menjamin kesehatan dan pendidikan serta transportasi murah bagi buruh.

"Untuk kartu kesehatannya akan di-launching pada 10 November, sedangkan kartu pintarnya 17 November," kata Ahok.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.