Sabtu, 17 November 2012

Aher Bantah Curi Start Kampanye



"Sebagai warga Jabar kalau bersama pasti bisa. Kita membangun kebersamaan dan terbukti sejumlah hal yang kita inginkan tercapai seperti sekolah gratis dan kesehatan murah."
Ahmad Heryawan (Aher)
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) yang maju kembali mencalonkan diri pada Pilgub mendatang, membantah acara 'Jalan Sehat Bersama Kang Aher' yang digelar di seputar Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (15/11) merupakan ajang kampanye dirinya menjelang Pilgub Jabar 2013.
Menurut Aher, ini hanya kegiatan olahraga yang biasa diikutinya. "Ini kegiatan olahraga, makanya saya nggak banyak janji, karena memang bukan kampanye," kata Aher setelah acara tersebut, kemarin.
Meski membantah bukan kampanye, sambutan Aher pada acara itu justru kental dengan nuansa kampanye. Sebagai contoh, ia menyebut sejumlah keberhasilan yang diklaim telah diraihnya selama menjadi gubernur Jabar.
"Sebagai warga Jabar kalau bersama pasti bisa. Kita membangun kebersamaan dan terbukti sejumlah hal yang kita inginkan tercapai seperti sekolah gratis dan kesehatan murah," kata Heryawan.
Menurut Aher, di sejumlah daerah di Jawa Barat biaya berobat ke Puskesmas sudah digratiskan. Namun tak dipungkiri masih banyak juga daerah yang belum menggratiskan biaya berobat ke Puskesmas.
"Memang masih banyak yang harus bayar tapi meskipun bayar, biayanya masih lebih murah dibandingkan ongkos angkot atau ojeg," katanya.
Aher mengatakan, ke depan ia akan berupaya agar biaya berobat gratis ke Puskesmas, seperti di Sumedang dan Bekasi bisa menular ke daerah lain.
Mengenai pendidikan gratis, kata Aher, untuk tingkat SD dan SMP sudah berjalan. Ke depan kata politisi PKS ini, ia akan mengupayakan pendidikan gratis hingga tingkat SMA.
"Kalau SD dan SMP sudah gratis. SMA kapan gratisnya, ini agak sedikit berat karena APBD kita terbatas. Paling tidak nanti yang tidak mampu dulu," ujarnya.
Acara 'Jalan Sehat Bersama Kang Aher' diikuti ribuan warga, terutama kaum hawa. Rute jalan sehat ini dimulai dari Lapangan Gasibu - Jalan Diponegoro - Jalan Supratman - Jalan Katamso - Jalan Surapati dan kembali ke Lapangan Gasibu.
Pada acara itu Aher dan istri Ny Netty Prasetyani, sempat membagikan beberapa door prize. Satu diantaranya adalah door prize dua unit sepeda motor kepada peserta yang beruntung.
Aher dan Netty juga sempat unjuk kabisa menyanyi di atas panggung. Kali ini mereka berdua diiringi band pengiring menyanyikan lagu alm Chrisye berjudul Damai Bersamamu.


Editor: M. Amin
Sumber : 

                            Tribunnews.com

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)