Rabu, 21 November 2012

6 CEO dengan gaji paling tinggi sejagat

6 CEO dengan gaji paling tinggi sejagat
Ilustrasi CEO. ©Shutterstock.com/ sellingpix

Meskipun ekonomi global tengah mengalami guncangan, namun gaji CEO sebuah perusahaan tidak bisa dipermainkan. CEO bagaikan nahkoda yang tengah memimpin kapal yang terombang ambing oleh badai di tengah lautan.
Amerika Serikat telah lama membahas standar gaji pemimpin perusahaan-perusahaan di AS. Namun, hingga kini standar gaji pemimpin perusahaan masih menjadi kontroversi.
Berikut daftar CEO-CEO yang memiliki gaji tertinggi seperti yang dilansir dari CNBC. Urutan jumlah gaji diakhiri dengan CEO yang digaji paling besar. Siapakah dia?

1. Philippe Dauman


6 CEO dengan gaji paling tinggi sejagat

Philippe Dauman


Perusahaan TV kabel AS, Viacom telah mengangkat Dauman menjadi CEO sejak September 2006. Namun, pria tahun 58 tahun ini bergabung dengan Viacom sejak tahun 1993.
Dauman saat ini telah menerima gaji dari perusahaan tersebut sebesar USD 43 juta atau setara Rp 413 miliar per tahun (Rp 34 miliar per bulan).

2. Richard Adkerson


6 CEO dengan gaji paling tinggi sejagat

Richard Adkerson


CEO Freeport ini digaji senilai USD 49 juta atau sekitar Rp 471 miliar setahun (Rp 39,25 miliar sebulan). 
Pria 65 tahun ini telah bergabung di perusahaan penambang emas asal Amerika Serikat tersebut sejak tahun 1989. Dia menjabat sebagai CEO sejak 2003.

3. Leslie Moonves


6 CEO dengan gaji paling tinggi sejagat
Leslie Moonves

Pria berumur 63 tahun ini telah menjabat sebagai CEO CBS Corporation sejak April 1998. Namun, dia diketahui telah bergabung dengan perusahaan tersebut sejak tahun 1995.
Pria yang mengawali karirnya di 20th Century Fox ini saat ini digaji USD 52 juta atau Rp 500 miliar per tahun (Rp 41,6 miliar per bulan).

4. Ron Johnson


6 CEO dengan gaji paling tinggi sejagat

Ron Johnson


Penggagas konsep toko ritel Apple ini kini menduduki posisi ketiga sebagai CEO yang dibayar paling tinggi. Setelah hengkang dari Apple tahun lalu, Johnson pindah ke JC Penney Company yaitu toko ritel yang terkenal di Amerika Serikat.
Pria 54 tahun ini digaji rata-rata USD 53 juta atau Rp 509 miliar per tahun (Rp 42,42 miliar sebulan). Johnson menjabat sebagai CEO perusahaan tersebut sejak November tahun lalu.

5. Larry Ellison


6 CEO dengan gaji paling tinggi sejagat

Larry Ellison


Pendiri Oracle ini menempati posisi kedua CEO dengan gaji tertinggi sejagat. Dalam setahun, dia mengantongi rata-rata USD 70 juta atau Rp 673 miliar (Rp 52,75 miliar per bulan).
Ellison telah mendirikan Oracle sejak tahun 1977. Setelah perusahaan ini berdiri, dia mulai menjadi CEO perusahaan tersebut.
Saham pria 68 tahun ini juga terlihat moncer. Kenaikan saham tahun ini dibanding tahun lalu mencapai 15,32 persen.

6. Tim Cook


6 CEO dengan gaji paling tinggi sejagat
Tim Cook. REUTERS / Asa Mathat


Setelah Steve Jobs meninggal, Tim Cook menggantikan posisi pendiri Apple tersebut menjadi CEO perusahaan gadget terkenal sejagat itu.
Cook telah meraih predikat CEO dengan gaji tertinggi yaitu rata-rata USD 95 juta atau Rp 915 miliar per tahun (Rp 76,25 miliar per bulan). Cook diketahui telah menjabat sebagai CEO Apple sejak 24 Agustus 2011.
Pria berumur 52 tahun ini bergabung dengan Apple sejak tahun 1998. Pada saat menggantikan Steve Jobs, Cook menerima saham seharga USD 376 juta atau sekitar Rp 3,6 triliun.


Editor: Evelyne Patricia
Sumber : 
                           


Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)