5 Finalis berebut gelar motor terbaik JMCS 2012

Jumat, November 02, 2012 0 Comments

5 Finalis berebut gelar motor terbaik JMCS 2012
uzuki Inazuma 250 (Foto: Nazar Ray)

"Penilaian para juri yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) dilakukan secara independen tanpa campur tangan atau intervensi pihak manapun. Kami tetap mempertahankan nilai objektifitas dan menjaga profesionalisme untuk tidak berpihak dalam menentukan motor terbaik." 
- Jayadi
Juri pemilihan sepeda motor terbaik pada Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 berhasil menyaring lima besar yang masuk dalam babak final untuk memperebutkan siapa yang berhak menyandang gelar 'Forwot Motorcycle of The Year 2012' (FMTY).
Di babak pertama penyaringan, juri yang terdiri dari 25 orang jurnalis otomotif dari berbagai media mendapatkan 5 nama calon kuat peraih motor terbaik tahun ini. Dari kelima finalis tersebut, Yamaha Mio Soul GT menjadi bebek matic yang bakal bersaing dengan Vario 125 PGM-FI dan juga premium bike, seperti Kawasaki Ninja 250R injeksi, Suzuki Inazuma 250, dan KTM Duke 200.
"Penilaian para juri yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) dilakukan secara independen tanpa campur tangan atau intervensi pihak manapun. Kami tetap mempertahankan nilai objektifitas dan menjaga profesionalisme untuk tidak berpihak dalam menentukan motor terbaik," ujar Jayadi, Ketua Panitia Pemilihan FMTY.
Sebelum akhirnya kelima motor tersebut terpilih masuk babak final, panitia telah menetapkan 14 kandidat dari berbagai jenis sepeda motor, baik bebek, mati, skutik, sport, maupun premium bike. Motor yang dinominasikan adalah motor baru yang dipasarkan di Indonesia sejak Januari 2012 hingga gelaran JMCS berlangsung. Dengan kata lain, motor baru tersebut adalah model baru (bukan facelift atau minor change).
Setiap juri memilih lima kandidat motor terbaik berdasarkan pertimbangan profesionalisme mereka sebagai peliput otomotif. Kriteria penilaian FMTY meliputi beberapa aspek, meliputi desain, kenyamanan, safety, ekonomis, pengendalian, performa, fungsi, environmental requirement, rider satisfaction, dan kesesuaian harga dengan kualitas dan fitur sepeda motor.
Lima motor finalis tersebut dipilih berdasarkan metode scoring dan setiap juri memiliki 25 point. Dari 25 point tersebut 10 nilai diberikan kepada motor terbaik menurut setiap juri atau sebagai pilihan pertama, sementara sisa 15 point secara variabel diberikan kepada 4 kandidat motor terbaik lainnya.
Sepeda motor dengan nilai tertinggi akan menjadi motor terbaik dan berhak menyandang predikat FMTY 2012. Nama pemenang akan diumumkan Forwot di JMCS, Jumat besok (2/10). Siapakah yang berhak meraih gelar FMTY2012? Semuanya akan terjawab besok.

Editor: Sindy Maurina
Sumber : 
Otosia.com

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.