Jumat, 09 November 2012

2013, Jokowi janji 4,5 juta rakyat Jakarta pegang kartu sehat

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #24


"Sampe tahun 2013 bisa mencapai perkiraan kita bisa sampai 4,5 juta orang." 

- Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo besok akan mendistribusikan kartu sehat di beberapa kelurahan seperti di Bukit Duri, Manggarai, Pademangan Timur, Tambora, Marunda, dan Tanah Tinggi. Pria yang akrab disapa Jokowi ini menargetkan 4,5 juta warga Jakarta harus mendapat Kartu Sehat pada 2013.

"Sampe tahun 2013 bisa mencapai perkiraan kita bisa sampai 4,5 juta orang," kata jokowi di Balaikota, Jumat (9/11).

Jokowi menjelaskan, persiapan peluncuran kartu yang dijanjikannya saat berkampanye dulu ini sudah mencapai 100 persen. Kartu sehat itu akan diprioritaskan untuk rakyat miskin terlebih dahulu.

"Yang di prioritaskan warga yang tidak mampu dulu. Tapi 2013, siapa pun yang ingin dapet kartu silahkan dengan catatan mau di kelas III," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bertepatan dengan Hari Pahlawan pada 10 November 2012, Jokowi mewujudkan janjinya saat kampanye untuk menerbitkan Kartu Sehat untuk warga yang kurang mampu. Dengan kartu tersebut warga miskin bisa berobat gratis dan mendapat perawatan gratis di rumah sakit di kelas 3, bahkan jika kelas 3 penuh maka warga miskin mendapatkan tempat di kelas 2.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)