2013, Jokowi janji 4,5 juta rakyat Jakarta pegang kartu sehat

Jumat, November 09, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #24


"Sampe tahun 2013 bisa mencapai perkiraan kita bisa sampai 4,5 juta orang." 

- Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo besok akan mendistribusikan kartu sehat di beberapa kelurahan seperti di Bukit Duri, Manggarai, Pademangan Timur, Tambora, Marunda, dan Tanah Tinggi. Pria yang akrab disapa Jokowi ini menargetkan 4,5 juta warga Jakarta harus mendapat Kartu Sehat pada 2013.

"Sampe tahun 2013 bisa mencapai perkiraan kita bisa sampai 4,5 juta orang," kata jokowi di Balaikota, Jumat (9/11).

Jokowi menjelaskan, persiapan peluncuran kartu yang dijanjikannya saat berkampanye dulu ini sudah mencapai 100 persen. Kartu sehat itu akan diprioritaskan untuk rakyat miskin terlebih dahulu.

"Yang di prioritaskan warga yang tidak mampu dulu. Tapi 2013, siapa pun yang ingin dapet kartu silahkan dengan catatan mau di kelas III," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bertepatan dengan Hari Pahlawan pada 10 November 2012, Jokowi mewujudkan janjinya saat kampanye untuk menerbitkan Kartu Sehat untuk warga yang kurang mampu. Dengan kartu tersebut warga miskin bisa berobat gratis dan mendapat perawatan gratis di rumah sakit di kelas 3, bahkan jika kelas 3 penuh maka warga miskin mendapatkan tempat di kelas 2.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.