10 Pelajaran kehidupan berharga dari pernikahan

Kamis, November 01, 2012 0 Comments

10 Pelajaran kehidupan berharga dari pernikahan
Ilustrasi menikah. ©2012 Shutterstock/spfotocz

Pernikahan bukan hanya tentang menyatukan dua insan yang memiliki banyak persamaan. Tetapi juga mencoba untuk menggabungkan berbagai perbedaan di antara pasangan. 
Bahkan ada berbagai pelajaran kehidupan berharga yang bisa dipetik dari pernikahan, demikian seperti yang dilansir dari Boldsky (31/10) berikut ini.
  1. Melatih kesabaran. Tidak sabar identik dengan sikap sembrono. Sementara ketika menikah, Anda akan lebih belajar untuk bersabar dan memahami pasangan demi menjaga hubungan yang harmonis.
  2. Tidak ada yang abadi.Meskipun Anda menikah dengan seseorang dan selamanya bersama dia, Anda pasti sadar bahwa perasaan cinta tidak selamanya sama. Terkadang Anda sebal pada pasangan, tetapi tentu saja bukan berarti Anda akan meninggalkannya gara-gara perasaan yang selalu berubah-ubah tersebut.
  3. Berpikir baru bertindak. Bayangkan jika Anda langsung menikah tanpa berpikir. Apa jadinya kehidupan pernikahan Anda kelak bersama pasangan? Jadi menikah juga sama dengan mengajarkan Anda untuk memikirkan keputusan yang terbaik sebelum bertindak.
  4. Tidak bisa merubah siapapun. Mencintai seseorang artinya mau berkorban. Sehingga Anda tidak bisa merubah dirinya, tetapi lebih berusaha untuk menyesuaikan diri sendiri.
  5. Selalu ada perubahan. Setelah menikah lima tahun, pasti ada hal yang berubah dari diri Anda. Itulah kehidupan, hanya perubahan yang bersifat abadi.
  6. Selalu berkorban. Sebelum menikah, Anda mungkin masih egois. Tetapi setelah menikah, pasangan dan buah hati biasanya dijadikan pertimbangan untuk mengorbankan diri sendiri.
  7. Komunikasi. Perceraian biasanya dipicu oleh masalah kurang komunikasi. Dari situ Anda pun bisa belajar, komunikasi adalah kunci penting dari keharmonisan sebuah hubungan.
  8. Diri sendiri adalah sahabat. Pada akhirnya, tidak ada orang lain yang benar-benar bisa memahami Anda alasan memilih seseorang untuk dijadikan pasangan. Sebab diri sendiri adalah satu-satunya sahabat Anda.
  9. Uang itu penting. Uang memang bukan segalanya. Uang juga tidak bisa membeli cinta, tetapi cinta juga tidak mampu membeli uang. Jadi kedua masalah itu penting dalam pernikahan.
  10. Tidak ada yang tidak mungkin. Setelah menikah, tidak ada kata tidak mungkin di dalam kamus kehidupan Anda. Sebab Anda akan berusaha sekuat tenaga demi mempertahankan pernikahan.
Semoga kehidupan pernikahan Anda juga memberi pelajaran berharga seperti yang disebutkan di atas.





Editor: Nina Kirana
Sumber :
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.