1 Desember, Jokowi door to door bagikan kartu Jakarta pintar

Kamis, November 29, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #44


"Mungkin sebanyak 3000-an Kartu Jakarta Pintar. Rencananya akan door to door di kampung-kampung."

Jokowi

Pemprov DKI Jakarta segera menyalurkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) pada 1 Desember mendatang. Seperti saat pembagian kartu sehat beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjanji akan mendistribusikan langsung kartu kartu itu ke anak-anak Jakarta.

"Hari Sabtu pagi," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/11).

Jokowi menjelaskan, tahap awal ada 3.000 kartu pintar yang dibagikan. Pembagian itu akan dilakukan langsung ke rumah-rumah warga.

"Mungkin sebanyak 3000-an Kartu Jakarta Pintar. Rencananya akan door to door di kampung-kampung," jelasnya.

Jokowi masih merahasiakan kampung-kampung mana saja yang akan dia datangi. Menurutnya, soal lokasi pembagian kartu akan diseleksi setelah Jokowi mendapatkan rekomendasi dari anak buahnya.

"Jadi biasa ada usulan tempatnya dan dikumpulkan ke saya. Saya lalu cek di lapangan," tandas Jokowi.

Sekadar diketahui, kartu pintar ini akan digunakan sebagai biaya penunjang kebutuhan personal siswa terutama yang kurang mampu. Biaya-biaya tersebut yakni transportasi, buku, sepatu, baju, gizi, dan lain-lain. Masing-masing siswa penerima akan memiliki KJP dalam format kartu ATM Bank DKI dengan suntikan dana sekitar Rp 240 ribu per bulan.








Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.