Yamaha New V-ixion siap unjuk taring di JMCS

Senin, Oktober 29, 2012 0 Comments

Yamaha New V-ixion siap unjuk taring di JMCS
Yamaha New V-ixion (Foto: Nazar Ray)

Bagi yang larut dalam unjuk taring antara Yamaha New V-ixion dan Honda Teralis, kita bisa menyaksikannya di Jakarta Motorcycle Show 2012 (JMCS 2012). Kedua produsen motor Yamaha dan Honda sudah memberi informasi dan kemungkinan akan kehadiran keduanya.
Yamaha mengaku jagoan barunya di kelas 150cc memiliki beberapa keunggulan dibandingkan seteru abadinya di kelas ini.
Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti, sudah memberikan titik cerah akan kehadiran New V-ixion. "Memang ada rencana melaunching New Yamaha V-Ixion dalam waktu tidak terlalu lama. Bisa saja di Jakarta Motor Show," ungkapnya.
Iklannya sendiri sudah dipajang di halaman situs resmi Yamaha Indonesia. Dalam keterangan sebelumnya, peluncuran New V-Ixion secara eksklusif akan melibatkan pebalap Jorge Lorenzo dan bahkan Valentino Rossi, yang berniat kembali ke tim Yamaha di MotoGP.
Yamaha All New V-Ixion sendiri siap bertarung di segmen motor sport 150 cc. Mesinnya menggunakan sistem pendingin cairan dan sistem injeksi dengan sensor oksigen (O2). Speedometer-nya tak lagi menggunakan kabel ke roda depan seperti lazimnya motor sekarang, tetapi sudah menggunakan sensor.
Sementara itu, starter kaki atau starter engkol dihilangkan sehingga hanya mengandalkan starter listrik. Dengan mengusung kesan kekar, velg yang dipasangkan pun cukup lebar dengan ukuran 2,50 inci (depan) dan 3,50 inci (belakang).
Bannya berukuran 90/80 R 17 (depan) dan 120/70 R 17 (belakang). Ubahan di sektor roda, plus lengan ayun, disebutkan membuat bobotnya bertambah 4 kg.

Editor: Sindy Maurina
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.