Wanita bisa jadi kepala Satpol PP Jakarta

Selasa, Oktober 30, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #14

Wanita bisa jadi kepala Satpol PP Jakarta
apel satpol pp. ©2012 Merdeka.com
"Memperbanyak personel perempuan itu bisa untuk membangun suatu ruang persuasif yang lebih kuat. Tapi sekarang yang diprioritaskan memang laki-laki." 

- Effendy Anas

Selama ini Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP kerap kali terlibat bentrokan dengan pedagang kaki lima saat melakukan penggusuran. Agar hal itu tidak lagi terulang, rencananya, Pemprov DKI Jakarta akan memperbanyak Satpol PP wanita.

"Memperbanyak personel perempuan itu bisa untuk membangun suatu ruang persuasif yang lebih kuat. Tapi sekarang yang diprioritaskan memang laki-laki," kata Kepala Satpol PP, Effendy Anas di Balai Kota Jakarta, Selasa (30/10).

Apakah kemungkinan nantinya Satpol PP Jakarta akan dipimpin wanita? "Nggak ada istilah kapasitas. Kalau dia kapasitasnya mumpuni, itu sah-sah saja," ujarnya.

Selama ini, Satpol PP dalam menjalankan tugasnya sering kali mendapat rintangan dan masalah di lapangan. Satpol PP kerap kali kucing-kucingan dengan pedagang.

"Prinsipnya, kami mengedepankan persuasif. Kalau kami sudah limpahkan di kota madya, artinya kegiatan ini kecil dan terus menerus," ujarnya.

Selama ini, pihaknya sudah melakukan edukatif dan tindakan persuasif kepada pedagang. "Tanpa adanya kesadaran keduanya, itu tidak bisa," katanya.






Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.