Tahun depan, Jokowi pasang GPS di semua bus Transjakarta

Selasa, Oktober 30, 2012 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #14

Tahun depan, Jokowi pasang GPS di semua bus Transjakarta
bus TransJakarta. merdeka.com
"Busway (Transjakarta) akan ada GPS tahun depan. Ini murah kok GPS." 
- Jokowi 
Selain berencana membeli 600 bus Transjakarta, Gubernur DKI Joko Widodo akan memperbaiki kondisi transportasi umum itu agar lebih layak dan nyaman.
Salah satu langkah meningkatkan kualitas bus Transjakarta, Jokowi meminta semua bus Transjakarta menggunakan Global Positioning System (GPS). Rencana ini akan dijalankan mulai tahun depan. Tujuannya agar lebih mudah mengatur jarak dalam perjalanan.
"Busway (Transjakarta) akan ada GPS tahun depan. Ini murah kok GPS," ungkap Jokowi ketika ditemui di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (30/10).
Jokowi berjanji memperkuat armada bus Transjakarta. Dia mengakui, Jakarta membutuhkan banyak armada bus Transjakarta. Dengan demikian, rencananya membeli 600 bus Transjakarta untuk menjawab kebutuhan.
"Kebutuhan kita itu kan 1.000, saya kasih 700 hampir kan 1.000, kalau benar kan jadi mengurangi kemacetan," tambah Mantan Walikota Solo ini.
Seperti diketahui, hari ini Jokowi mendatangi kantor kementerian perhubungan untuk bertemu dengan wakil menteri perhubungan, Bambang Susanto. Pertemuan yang membicarakan solusi kemacetan Jakarta itu berlangsung selama satu jam.


Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.