Syarat Menkeu Agar Dana Gedung KPK Cair

Rabu, Oktober 17, 2012 0 Comments

Syarat Menkeu agar dana gedung KPK cair
Agus DW Martowardojo. merdeka.com/arie basuki

KPK musti datang ke kami dengan usulan tanah yang jelas dan status sertifikat yang jelas dan advice planning yang jelas. Kalau seandainya datang dengan rencana yang jelas kita cairkan.
[Agus Martowardojo]
Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, memberikan syarat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika ingin mempercepat pencairan anggaran gedung baru. Menkeu mengatakan KPK harus segera melapor perencanaan secepatnya.
Syarat tersebut menurutnya antara lain dokumen usulan tanah, status sertifikat dan advice planning yang jelas.
"KPK musti datang ke kami dengan usulan tanah yang jelas dan status sertifikat yang jelas dan advice planning yang jelas. Kalau seandainya datang dengan rencana yang jelas kita cairkan," ujarnya saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/10) malam.
Agus mengatakan jika perencanaan pencairan tidak taat azaz atau tidak menyertakan beberapa dokumen tersebut maka anggaran tetap akan ditahan oleh bendahara umum negara ini.
"Jadi sekarang tergantung KPK mau bergerak cepat atau tidak," tuturnya.
Menkeu menambahkan pihaknya mendukung KPK memiliki gedung baru dalam mendukung kinerjanya. Namun tetap tata kelola keuangan negara harus dijalankan dengan baik.
"Kita anggap itu satu hal yang baik karena KPK kan sekarang berkantor di 4 lokasi yang berbeda. Malah ada mau pakai kontainer untuk kantornya. Jadi kalau mau bangun gedung saya rasa itu baik," jelasnya.



Sumber:
 Merdeka
Editor: Evelyne Patricia

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.