Sosok Jokowi di mata orang Muslim Tionghoa

Sabtu, Oktober 27, 2012 0 Comments


Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #12
Sosok Jokowi di mata orang Muslim Tionghoa
jokowi. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko
Abun (38) seorang muslim tionghoa memiliki harapan kepada gubernur DKI Jakarta yang baru, Joko Widodo (Jokowi). Dia menginginkan adanya perubahan yang dilakukan oleh Jokowi.
"Jakarta harus berubah. Bagaimana macet dan banjir bisa diatasi," ujarnya saat berbincang dengan merdeka.com, Sabtu (27/10).
Dia juga senang atas terpilihnya Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Hal itu karena warga Jakarta sudah cerdas dan tidak terpengaruh oleh isu SARA yang dulu tersebar.
"Tionghoa kan juga bagian dari bangsa Indonesia," katanya.
Mengenai kegiatan Jokowi yang sering blusukan daripada di kantor, Abun menilai hal itu merupakan kegiatan yang positif. Dia juga ingin agar dapat bertemu dengan Jokowi.
"Semoga Jokowi dapat hadir di tengah-tengah muslim tionghoa dan dapat beribadah sama-sama," harapnya.
Muslim Tionghoa sendiri tersebar di beberapa wilayah di Jakarta dan cukup banyak. Mereka sering bertemu untuk mengadakan pengajian atau diskusi keagamaan.
"Kita rutin melakukan diskusi keagamaan dan pengajian," paparnya.
Dalam pertemuan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia tadi Jokowi absen, dia diwakilli oleh Ahok.

Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.