Sidak puskesmas, Jokowi main dokter-dokteran

Rabu, Oktober 24, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #9

Sidak puskesmas, Jokowi main dokter-dokteran
Jokowi ke Puskesmas. ©2012 Merdeka.com
"Gimana kalau saya mau berobat di sini."

[Jokowi] 

Pagi ini, inspeksi mendadak (sidak) Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo adalah mengunjungi puskesmas di Jakarta. Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengunjungi dua puskesmas di kawasan Paseban dan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.

Kedatangan mendadak Jokowi membuat pasien yang akan berobat dan petugas di Puskesmas kaget. Meski demikian, petugas tetap ramah menyambut Jokowi yang hari ini tampak sudah menggunakan seragam dinasnya.

Pantauan merdeka.com Rabu (24/10), Jokowi sempat bertanya kepada petugas cara berobat di Puskesmas Kramat Sentiong. Dia pun pura-pura jadi pasien di Puskesmas itu.

"Gimana kalau saya mau berobat di sini," tanya Jokowi pada petugas.

"Ini Bapak ambil kartu di sini, kemudian diisi, lalu ambil kartu antrean, lalu serahkan kartu puskesmas ke petugas," jelas petugas.

Setelah mengikuti prosedur itu, Jokowi kemudian duduk di kursi tunggu pasien. Seolah-olah Jokowi sedang menjadi pasien yang akan berobat.

Kemudian dia dipanggil untuk diperiksa. "Silakan duduk Pak," kata seorang dokter wanita yang menyambutnya di dalam ruang periksa.

"Sakit apa Pak?" tanya dokter itu.

"Badan anget," kata Jokowi sambil tersenyum.

Jokowi kemudian dicek tekanan darah dan ditempelkan stetoskop ke bagian tubuhnya. "Maaf Pak, saya sedang hamil. Jadi saya sambil duduk, " kata dokter cantik itu.

"Iya gak apa-apa," kata Jokowi.

Jokowi berada di Puskesmas itu sekitar 15 menit. 

"Hasil sidak, semua bagus. Dari proses pendaftaran dan dokter sudah siap," kata Jokowi.

Sebelum meninggalkan Puskesmas, dia disapa seorang pasien bernama Atika. Wanita berusia sekitar 50 tahun itu tampak sumringah bertemu Jokowi.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.