Selain kelurahan, Ahok juga usul CCTV dipasang di Puskemas

Selasa, Oktober 30, 2012 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #14

Selain kelurahan, Ahok juga usul CCTV dipasang di Puskemas
Pidato Jokowi-Ahok. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Pemakaian CCTV untuk melihat sejauh mana kesiapan petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta. Kami harapkan tahun depan selesai semua." 
- Ahok
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengusulkan agar CCTV juga dipasang di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Jakarta. Ini perlu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

"Pemakaian CCTV untuk melihat sejauh mana kesiapan petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta. Kami harapkan tahun depan selesai semua," kata Ahok.
Hal itu disampaikan Ahok usai menghadiri Upacara Penutupan Revitalisasi Program KB Nasional Tahun 2012 dan TMMD ke-89 di wilayah Kodam Jaya, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (30/10).

Untuk mengawali rencana tersebut, Ahok akan mengandeng perusaahan nasional dibidang komunikasi. "Sementara perusahaan telekomunikasi (Telkom) bisa diajak kerjasama untuk menyediakan jaringan. Kita pasangan wifinya beri jaringannya," ujarnya.

Ahok melanjutkan, pemasangan CCTV tidak membutuhkan anggaran yang tinggi, karena disetiap kantor pemerintahan sudah tersedia fasilitas jaringan internet.
"Pemprov DKI hanya tinggal menyiapkan kamera. Pemerintah menargetkan pemasangan perangkat itu selesai hingga akhir tahun," imbuhnya.

Rencananya CCTV akan dipasang di 44 kecamatan, 267 kelurahan, dan 340 Puskesmas di Jakarta. Dengan perangkat itu, semua aktivitas yang ada di tempat pelayanan masyarakat terkoneksi langsung ke kantor gubernur dan wakilnya di Balai Kota.

Sebelumnya Ahok juga mengusulkan untuk memasang CCTV di setiap kelurahan dan kecamatan diseluruh Jakarta.


Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.