Salat bareng SBY di Istiqlal, Jokowi diminta jadi presiden

Jumat, Oktober 26, 2012 0 Comments


Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #11

Salat bareng SBY di Istiqlal, Jokowi diminta jadi presiden
jokowi. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko
"Jokowi presiden 2019, Jokowi for president 2019."
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi bintang saat turut mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerahkan hewan kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta. Tak lama setelah SBY berlalu, pengetatan kemanan oleh Paspampres berkurang. 

Alhasil, warga yang tadinya tidak bisa mendekat, akhirnya menghambur ke arah Jokowi dan keluarga. Jokowi saat itu masih berada di lokasi, menghadiri acara kedua yakni penyerahan hewan kurban oleh Wakil Presiden Boediono yang diwakili oleh Deputi Wakil Presiden.

Saat ditanya akan ke mana hari ini, Jokowi menjawab bakal blusukan seperti biasanya. Bedanya, hari ini dia sambil membagikan hewan kurban.

"Yah keliling Jakarta, ke kampung, kampung, nanti bagiin kambing," ujarnya saat ditemui seusai acara, Jumat (26/10).

Namun dia enggan memberitahu berapa banyak hewan kurban yang akan dibagi kepada warga.
"Ya berapanya ga perlu lah, riya dong namanya," tukasnya cepat.

Didampingi istrinya, Iriana, Jokowi meninggalkan lokasi setelah pembacaan doa tuntas. Kerumunan warga pun menghambur, hendak mengambil foto dan bersalaman.

Ketika Jokowi dan istrinya akan memasuki mobil, tiga pria berpakaian biasa, mendadak mengepalkan tangan dan berteriak mendukung Jokowi menjadi presiden.

"Jokowi presiden 2019, Jokowi for president 2019," seru mereka.

Bahkan sampai mobil berjalan pelan, jamaah berebutan ingin bersalaman dengan Jokowi yang membuka kaca pintunya.

Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.