Salah Kira, Akun "KPK" Kebanjiran "Follower"

Selasa, Oktober 09, 2012 , 0 Comments


Massa aktivis antikorupsi melakukan aksi mendukung KPK di gedung KPK, Kuningan, Jumat (5/10/2012) malam. Aksi ini adalah reaksi atas tersiarnya kabar bahwa polisi ingin menahan penyidik KPK Komisaris Polisi Novel.  KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Memanasnya konflik KPK-Polri yang melibatkan penarikan Komisaris Novel Baswedan turut membawa imbas pada akun Twitter @kpk yang belakangan kebanjiran follower. Banyak di antaranya merupakan orang Indonesia.

Para follower tersebut disinyalir salah mengira akun ini sebagai milik Komisi Pemberantasan Korupsi yang sedang gencar diberitakan. Padahal, pemilik akun @kpk ini tidak ada sangkut pautnya dengan komisi antirasuah tersebut.

Dari informasi yang tertera di laman profil, si pemilik akun bahkan bukan warga negara Indonesia, melainkan penduduk daerah San Francisco, California, Amerika Serikat, bernama Kenneth P Kufluk. Kebetulan, inisial nama Mister Kufluk memang berbunyi "KPK".

kpk
(Gambar: Kenneth P Kufluk/ twitter.com)

Kufluk pun sadar akunnya telah salah dikira sebagai milik KPK.

 "Kepada para follower baru, pemilik akun ini bukanlah badan antikorupsi. Saya adalah pria asing bertopi. Silakan ikuti @kpk_RI atau @supportkpk," tulis Kufluk dalam salah satu tweet terakhirnya, menjelaskan nama akun yang benar dari Komisi Pemberantasan Korupsi dan pendukungnya.

kpk2
(Gambar: Kenneth P Kufluk/ twitter.com)

Informasi tersebut juga dituliskan dalam laman utama akun Twitter Kufluk.

Hingga berita ini ditulis, Kufluk mem-follow 212 akun Twitter, sementara pengikutnya sendiri berjumlah 3.680. Tak jelas berapa di antaranya yang salah mengira Kufluk sebagai corong resmi KPK.




Sumber:
 Kompas
Editor: Gery DM

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.