PPIT: Islam itu Rahmatan Lil Alamin

Minggu, Oktober 28, 2012 0 Comments

PPIT: Islam itu Rahmatan Lil Alamin
Bondan Gunawan (kanan).

"Jadi, seharusnya, kita sebagai umat Muslim menjadi teladan dalam memperlakukan orang secara adil dan setara."

Bondan Gunawan

Kehidupan berbangsa dan bernegara seyogianya dilandasi atas dasar nilai sosial yang terkandung dalam doktrin agama. Sebagaimana Islam mengajarkan umatnya untuk menjadi rahmat bagi umat manusia.

"Islam itu rahmatan lil alamin dan umatnya harus menjadi contoh atas pernyataan tersebut," ujar Ketua Umum Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Tiongkok (PPIT), Bondan Gunawan, saat ditemui di silang Monas, Jakarta, Ahad (10/6).

Tak dapat dipungkiri, ungkap Bondan, umat Muslim berperan dalam lahirnya Republik Indonesia. Agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW itu juga telah ada di bumi Nusantara bersama agama lainnya sebelum proklamasi Indonesia dikumandangkan.

Kehadiran berbagai agama itu, menurut Bondan, tak pelak mendorong bangsa dan negara Indonesia menjadi berketuhanan. Bentuknya adalah memperlakukan rakyatnya secara adil dan setara.

"Jadi, seharusnya, kita sebagai umat Muslim menjadi teladan dalam memperlakukan orang secara adil dan setara," ucap Bondan usai berorasi dalam acara BedaIsMe.





Editor: Fatimah Azizah
Sumber : 
Republika Online

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.