Perbedaan Jokowi dan Foke di mata cleaning service Balai Kota

Rabu, Oktober 31, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #15

Perbedaan Jokowi dan Foke di mata cleaning service Balai Kota
Jokowi-Foke. ©2012 Merdeka.com/arie basuki
"Kalau Pak Jokowi itu orangnya enggak begitu urusin sipil, sipil itu persoalan perabot kantor seperti keset, lampu (sambil nunjuk lampu di atasnya) dan lain-lain. Kalau Pak Fauzi dulu suka urusin." 

- Andi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dinilai tidak suka ribet terhadap urusan perlengkapan rumah tangga di Kantor Balai Kota. Sikap Jokowi ini berbeda dengan mantan Gubernur Fauzi Bowo (Foke).

"Kalau Pak Jokowi itu orangnya enggak begitu urusin sipil, sipil itu persoalan perabot kantor seperti keset, lampu (sambil nunjuk lampu di atasnya) dan lain-lain. Kalau Pak Fauzi dulu suka urusin," kata salah satu pegawai cleaning service Balai Kota Andi, di Balai Kota Jakarta.

Berbeda saat Foke menjadi gubernur. Kerap kali hal kecil Foke mengurusi persoalan perlengkapan rumah tangga Balai Kota. Meski demikian, Andi menilai setiap pemimpin memiliki seni masing-masing.

"Ya kalau Pak Foke pasti sudah bilang ini itu, pokoknya detail banget sih," kata dia.

Pantauan merdeka.com, keset depan Gedung Balai akan diganti dengan yang baru. Sekitar sore pukul 17.00 WIB petugas tersebut sedang mengukur panjang keset jumlahnya ada 10 lembar keset dengan ukuran yang berbeda.

Menurut Andi, pergantian ini bukan atas instruksi Jokowi tetapi inisiatif dari Biro Umum Pemprov DKI untuk mengganti keset. Selain itu, pergantian ini rutin dilakukan setiap tahun.

"Kan ini sebenarnya warnanya merah marun, rutin setiap tahun ganti," kata dia.

Pria yang sudah bekerja sejak kepemimpinan Foke ini bekerja di Pemprov DKI mengatakan, tidak pernah melihat Jokowi berlama-lama di kantor. Tentu saja, hal ini yang membuat Jokowi tidak ikut campur mengurusi persoalan penampilan Balai Kota.

"Ya kan kalau dia lebih banyak di luar, mana ada urusin hal-hal beginian," ujarnya.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.