Perang Pajero Vs Fortuner, Siapa Menang?

Kamis, Oktober 11, 2012 0 Comments


Mitsubishi Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport | @2012 IVAnews/Marco Tampubolon

 Tak cuma saling mengisi di kelas SUV, dua produk ini juga saling salip.




Tingginya permintaan mobil diesel membuat sejumlah pabrikan turut bermain di segmen ini, tentunya dengan model dan teknologi terbaru.

Diesel yang dulu dianggap kurang mumpuni dalam akselerasi pun, kini sudah jadi incaran. Termasuk dengan harga yang relatif lebih mahal, sekitar Rp400 juta, juga masih diburu. Sebut saja Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Dua produk ini kerap kali ditemui di jalanan. 

Tak cuma saling mengisi, dua produk ini juga saling salip, khususnya dalam hal penjualan. Kadang Pajero di atas, kadang sebaliknya.

Pada September lalu, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan Toyota Fortuner sedikit menggungguli Mitsubishi Pajero, sekitar 228 unit.

Penjualan Toyota Fortuner sendiri meningkat dari 936 unit pada Agustus menjadi 1.708 unit di September. Fortuner G 2.5 manual diesel terjual 375 unit, Fortuner G 2.5 otomatis diesel (1.138 unit), dan Fortuner G Luxury 2.7 otomatis (195 unit).

Sementara penjualan Mitsubishi Pajero Sport tercatat 1.480 unit pada September. Meningkat dua kali lipat lebih dari Agustus sebanyak 523 unit. Penjualan tertinggi adalah tipe Dakar (4x2) 2.5 diesel transmisi otomatis (848 unit).




Sumber: VIVAnews
Editor: Mia Novilia

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.