Penuhi janji Jokowi, penambahan bus TransJakarta dibahas

Senin, Oktober 29, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #14

Penuhi janji Jokowi, penambahan bus TransJakarta dibahas
bus TransJakarta. merdeka.com
"Itu sesuai dengan janji kampanye (Jokowi-Ahok), karena target kampanye 1000 bus."

Dwi Riyo Sambodo

Saat kampanye di Pilgub DKI, Joko Widodo pernah berjanji akan mengadakan transportasi publik yang nyaman bagi warga. Menindaklanjuti janji kampanye itu, seluruh kepala dinas Pemprov DKI berdiskusi dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Mereka membahas rencana penambahan bus TransJakarta sebanyak 300 untuk bus single, dan 150 bus gandeng.

"Itu sesuai dengan janji kampanye (Jokowi-Ahok), karena target kampanye 1000 bus," kata anggota Komisi E DPRD DKI, Dwi Riyo Sambodo usai rapat membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2013 di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat, Senin (29/10).

Sebagai sarana penunjang, juga dibahas rencana kerjasama dengan pemerintah pusat untuk beberapa hal, seperti alokasi subsidi bahan bakar gas, dan peremajaan 1.000 angkutan kota dari dana hibah. Hal itu sebagaimana diatur dalam Permendagri nomor 32 tahun 2011, tentang alokasi dana hibah.

"Mendagri memperbolehkan yang bersumber dari pengelolaan APBN dan APBD," lanjutnya.

Diperkirakan, tahun 2013 Pemrov DKI di bawah kepemimpinan Joko Widodo akan lebih fokus pada penanganan persoalan ekonomi dan transportasi. Sebab, selama rapat berjalan, pembicaraan lebih banyak pada dua persoalan tersebut, seperti penanganan pedagang kaki lima, pembangunan flyover, underpass, jaringan tol serta non-tol.

"Hot issue-nya transportasi dan PKL, karena masih 12 program gubernur... Tadi banyak aspirasi dan ide dalam merespon ini," terangnya.






Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.