Pengusaha Ritel Kasih PR Buat Jokowi

Minggu, Oktober 28, 2012 0 Comments

Pengusaha ritel kasih PR buat Jokowi
jokowi di pasar inpres senen. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Saya yakin di bawah kepemimpinan Jokowi, aspek kesejahteraan masyarakat khususnya ekonomi biaya tinggi akan dilumat."
- Handaka Santosa
Asosiasi Pusat Belanja Indonesia berharap Gubernur DKI Jakarta baru Joko Widodo dapat menggenjot pertumbuhan bisnis ritel di ibukota negara ini. DKI Jakarta memiliki potensi untuk berkembang dan hanya diperlukan keseriusan semua pemangku kepentingan untuk memajukannya.
Ketua Umum Asosiasi Pusat Belanja Indonesia, Handaka Santosa, mengatakan optimismenya masa depan pusat belanja Jakarta kedepan dapat lebih berkembang di tangan Jokowi. Bisnis ritel di Jakarta saat ini dinilai sudah cukup baik dan hanya memerlukan aspek promosi agar masyarakat lokal maupun internasional mengetahui.
"Pusat perbelanjaan kita saat ini cukup baik dan mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan lain di luar negeri," ujarnya kepada merdeka.com saat dihubungi melalui telpon di Jakarta, Minggu (28/10).
Pusat belanja baik tradisional (pasar) maupun modern (mal), menurutnya, perlu menjadi perhatian Jokowi untuk dapat menggenjot pendapatan daerah dan mensejahterakan masyarakat. Selain aspek promosi, sisi pelayanan dan ketersediaan barang perlu di jaga kualitasnya.
"Saya yakin di bawah kepemimpinan Jokowi, aspek kesejahteraan masyarakat khususnya ekonomi biaya tinggi akan dilumat," tuturnya.
Promosi bisnis ritel, dapat dilakukan melalui acara pekan belanja seperti contoh acara 'Jakarta Great Sale'. Acara seperti ini perlu dijaga keberlangsungan dan penyebaran informasinya.
"Malaysia sudah mulai mengembangkan konsep ini. Kita tidak boleh tertinggal untuk menjaga daya saing," jelasnya.

Editor: Evelyne Patricia
Sumber : 

                            

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.