Pendukung Jokowi Nonton Pelantikan dari Rumah Saja

Kamis, Oktober 11, 2012 0 Comments

Joko Widodo nonton OVJ duduk lesehan dengan warga Solo | @2012 TRIBUNNEWS.COM
Lebih nyaman nonton di rumah, di televisi masing-masing. Ini juga untuk mengantisipasi membludaknya massa pendukung.

[Inggar Joshua]

DPRD DKI mengimbau kepada para pendukung pasangan Jokowi-Ahok untuk menonton acara pelantikan tanggal 15 Oktober dari rumah saja. Hal ini dikarenakan keterbatasan kapasitas tempat pelantikan.

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI, Inggar Joshua, pelantikan Jokowi-Ahok sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2012-2017 juga akan disiarkan langsung oleh sembilan stasiun televisi. Politisi Golkar ini menuturkan DPRD DKI hanya menyebar 2.000 undangan dan kapasitas ruang paripurna yang menjadi tempat pelantikan hanya dapat menampung 850 undangan saja.

"Lebih nyaman nonton di rumah, di televisi masing-masing. Ini juga untuk mengantisipasi membludaknya massa pendukung," ujar Inggar, Kamis (11/10/2012) usai rapat Badan Musyawarah di DPRD DKI.

Dikatakannya, acara pelantikan dan serah terima jabatan tersebut akan diselenggarakan di ruang rapat paripurna DPRD DKI pada pukul 10.00-12.55 WIB. Sebanyak 850 tamu undangan akan menempati ruangan tersebut. Sedangkan sebanyak 1.150 undangan lainnya akan menempati luar ruang rapat paripurna dan melihat jalannya acara melalui layar besar yang ditempatkan di lantai tiga dan lobby gedung.

"Kami juga berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk pengamanan pelantikan. Jangan karena acara pelantikan ini, mengganggu arus lalu-lintas dan kegiatan masyarakat yang melewati Jalan Kebon Sirih," tandasnya.





Sumber:
 Tribunnews
Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.