PDIP Gelar Survei 25 Calon Gubernur Jawa Tengah

Jumat, Oktober 19, 2012 0 Comments


Rustriningsih saat mendaftar jadi calon kepala daerah Jawa Tengah
Rustriningsih saat mendaftar jadi calon kepala daerah Jawa Tengah
Sebanyak 22 calon itu mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah. Sedangkan 3 calon mendaftar di Jakarta.

[Tjahjo Kumolo]

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sedang melakukan  survei dan verifikasi terhadap 25 orang yang mendaftar sebagai calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Jawa Tengah.

"Sebanyak 22 calon itu mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah. Sedangkan 3 calon mendaftar di Jakarta," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo, Jumat, 19 Oktober 2012.

Para calon saat ini  sedang menjalani proses survei elektabilitas yang dilakukan oleh partai. Meski demikian, Tjahjo masih enggan menyebutkan siapa saja calon yang memiliki elektabilitas tinggi. "Aduh. Saya nggak bisa menyebutkan," ujarnya.

Setelah proses survei elektabilitas selesai, partai akan melakukan penyaringan. Setelah itu para  kandidat yang lolos menjalani wawancara dan fit and proper test. "Mudah-mudahan awal tahun sudah bisa diputuskan hasilnya. Paling telat ya bulan Februari. Pokoknya kita pelan-pelan saja," ucapnya.

Seperti diketahui, selain nama Rustriningsih, muncul nama Ganjar Pranowo dan sejumlah kepala daerah yang mendaftar calon Gubernur Jawa Tengah melalui PDIP. 




Sumber :
Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.