Novel Baswedan: Inspirasi Saya, Kisah Hidup Rasulullah

Sabtu, Oktober 13, 2012 0 Comments

Novel Baswedan
 terinspirasi dari kisah hidup Rasulullah Muhammad SAW dan para sahabatnya. Betapa perjuangan yang dilakukan untuk umatnya (orang lain) dilakukan dengan pengorbanan yang sangat luar biasa.

[Novel Baswedan]

Novel Baswedan, tak risau walau tengah 'dikejar-kejar' polisi atas kasus pidana dugaan penganiayaan yang terjadi pada 2004 lalu. Dia tetap ikhlas dan siap menghadapi semuanya. Inspirasi hidupnya melihat pada perjuangan Rasulullah Muhammad SAW.

"Saya terinspirasi dari kisah hidup Rasulullah Muhammad SAW dan para sahabatnya. Betapa perjuangan yang dilakukan untuk umatnya (orang lain) dilakukan dengan pengorbanan yang sangat luar biasa," terang Novel seperti dikutip dalam wawancara dengan Majalah Detikcom edisi #save Novel Baswedan, Sabtu (13/10/2012).

Bagi Novel, yang mengungkap kasus dugaan korupsi simulator SIM ini, sejak awal menjadi penyidik KPK dirinya sudah memberikan penjelasan kepada keluarga bahwa cukup banyak risiko yang mungkin timbul. 

"Namun itu adalah konsekuensi dari pekerjaan dan profesionalisme. Semua bidang kerja tentu ada risiko, tetapi saya berharap ini sebagai latihan tawakal bagi saya pribadi dan keluarga. Semoga menjadi lebih kuat," terang Novel.

Novel sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Bengkulu atas kasus dugaan penganiayaan pada pencuri sarang burung walet pada 2004. Pada Jumat (5/10) malam, sejumlah penyidik dari Polda Bengkulu dan Polda Metro Jaya hendak menangkapnya.

Saat itu pimpinan KPK pasang badan buat Novel, demikian juga sejumlah aktivis antikorupsi. Bahkan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyebut upaya hukum kepolisian pada Novel sebagai kriminalisasi.

Polisi beralasan, pengusutan pada Novel yang 2004 lalu menjadi Kasat Reskrim di Polres Bengkulu berdasarkan aduan masyarakat. Polri membantah kalau langkah itu sebagai kriminalisasi.

"Tapi jika akhirnya diasumsikan adanya keterkaitan dengan kasus simulator kita juga tidak bisa menghindari," jelas Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli di sela-sela diskusi di Wisma Antara, Jakarta.

Untuk wawancara lengkap Novel Baswedan silakan download Majalah Detik terbaru.






Sumber : detikNews
Editor: Gurun Ismalia

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.