Nilai Mendengarkan

Rabu, Oktober 31, 2012 , 0 Comments

Follow on twitter @wahyudisudiyono
Edward Watson Howe berkata, “Tidak ada orang akan mendengarkan Anda berbicara jika ia tidak tahu bahwa dialah pembicara berikutnya”. Sayangnya hal itu menggambarkan secara tepat cara sebagian besar orang berkomunikasi-mereka sibuk menunggu giliran untuk benar-benar mendengarkan orang lain, tetapi, orang-orang yang berpengaruh memahami nilai yang luar biasa dalam menjadi pendengar yang baik. 

Sebagai contoh, ketika Lyndon B. Johnson masih menjadi senator muda dari negara bagian Texas, ia memasang tulisan di dinding kantornya, “You ain`t learning nothing when you`re doing all the talking,” yang artinya Anda tidak akan pernah belajar apa-apa jika Anda terus berbicara. Woodro Wilson, presiden ke-28 AS berkata, “Telinga seorang pemimpin harus penuh dengan suara rakyat”.

Kemampuan untuk mendengarkan secara cerdas merupakan kunci untuk dapat memengaruhi orang lain. Pertimbangkan manfaat-manfaat mendengarkan yang telah kami temukan:

1. Mendengarkan menunjukkan rasa hormat

2. Mendengarkan membangun hubungan

3. Mendengarkan meningkatkan pengetahuan

4. Mendengarkan membangkitkan ide

5. Mendengarkan membangun loyalitas

Roger G. Imhoff menekankan, “Biarlah orang merasa yakin dengan diri Anda. Mungkin mendengarkan tidak membantu Anda, pasti akan membantu mereka”. 

Sekilas, mendengarkan orang lain tampaknya hanya menguntungkan mereka, tetapi, ketika Anda menjadi pendengar yang baik, Anda menempatkan diri pada posisi untuk membantu diri sendiri. 

Anda memiliki kemampuan untuk mengembangkan hubungan yang kuat, mengumpulkan informasi berharga, dan meningkatkan pemahaman Anda mengenai diri sendiri dan orang lain.



BERFOKUSLAH UNTUK MENDENGARKAN ORANG LAIN HARI INI.



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.