MRT jadi, Jokowi Geser Transjakarta ke Pinggir Kota

Rabu, Oktober 17, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi

MRT jadi, Jokowi geser Transjakarta ke pinggir kota
bus TransJakarta. merdeka.com

Nanti kalau sudah selesai MRT, monorail, baru Busway-nya itu digeser ke pinggir.



[Jokowi]


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen menyelesaikan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta yang sempat tertunda pembangunannya. Rencananya usai menyelesaikan MRT, Jokowi akan mengalih fungsikan bus TransJakarta ke pinggiran kota.

"Nanti kalau sudah selesai MRT, monorail, baru Busway-nya itu digeser ke pinggir," kata Jokowi di kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (17/10).

Jokowi mengakui, keterbatasan dana Pemprov DKI menjadi hambatan menyelesaikan program itu. "Itukan duitnya juga masih kurang," ujar Jokowi.

Sebagai tahap awal, Jokowi akan mempresentasikan semua idenya untuk mewujudkan transportasi ideal kepada para pemangku kepentingan (stakeholder). Jika semua pihak menyetujui, tinggal pelaksanaannya.

"Saya ingin presentasi semuanya. MRT saya presentasi dulu seperti apa. Kalau sudah oke, kalkulasi perhitungan oke. Jalan monorail juga sama, sekarang monorail berhenti, jadi presentasi lagi. Kalau kalkulasi oke, rencana makronya oke, jalan. Jangan rumit-rumitlah. Masalah sederhana jangan dibikin rumit," terangnya.

Jokowi tidak memberikan tenggat waktu kepada dinas terkait untuk mewujudkan proyek tersebut. Tetapi dirinya akan rutin menanyakan perkembangannya.

"Seminggu, nanti setelah seminggu, saya cek lagi," kata Jokowi.





Sumber:
 Merdeka
Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.