Megawati: Kemenangan Jokowi di Pilgub DKI Modal untuk Pemilu 2014

Sabtu, Oktober 13, 2012 0 Comments

Megawati Soekarnoputri

Pelajaran yang harus terus-menerus kita rawat sebagai modal memasuki Pemilu 2014.

[Megawati Soekarnoputri]

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mensyukuri kemenangan Joko Widodo yang dijagokan PDIP di Pilgub DKI Jakarta. Megawati meminta hal ini dirawat sebagai modal PDIP untuk Pemilu 2014.

"Saudara-saudara, kita juga patut bersyukur karena Pilkada Jakarta juga telah menjadi medan ujian penting bagi sejumlah keyakinan dasar politik partai. Kita sekarang semakin paham dan yakin bahwa uang bukan fundamen paling penting dalam sebuah pertarungan politik," kata Megawati, dalam pidato politiknya di Rakernas II PDIP, seperti siaran pers yang diterima detikcom, Sabtu (13/10/2012).

Megawati menuturkan, Pilgub DKI telah membuka mata bahwa mitos bahwa uang adalah segala-galanya dalam politik, telah dipatahkan. "Kita semakin paham dan yakin bahwa politik pencitraan ternyata ada batasnya," kata Megawati.

Megawati menilai, Pilgub DKI Jakarta membuktikan, adagium bahwa kebohohongan yang terus diulang-ulang akan menjadi kebenaran, kini tidaklah terbukti. Namun gotong royong tetap menjadi hukum pokok dalam berpolitik di negara tercinta ini. 

"Pilkada Jakarta telah mengembalikan gotong-royong dari sekadar slogan menjadi spirit kerja konkret partai," ungkap Megawati.

Rakyat, menurut Megawati, bergerak secara sukarela dalam semangat perubahan ini. Pilgub Jakarta dinilainya menunjukkan dengan jelas, politik bagi rakyat bukan soal transaksi, bukan soal untung-rugi. Rakyat menceburkan diri langsung dalam politik karena soal kepentingan umum, soal kemaslahatan publik, soal solidaritas dan soal kebersamaan.

"Kita semakin paham dan yakin bahwa menangis dan tertawa bersama rakyat sebagaimana saya sampaikan dalam Kongres III lalu, tetap menjadi dasar dalam berpolitik kita. Inilah saudara-saudara pelajaran besar yang bisa kita petik dari kemenangan Pilkada di Ibu Kota Jakarta," paparnya.

"Pelajaran yang harus terus-menerus kita rawat sebagai modal memasuki Pemilu 2014," tandasnya.





Sumber: detikNews
Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.