Lebih 3,1 juta Orang Laksanakan Ibadah Haji di Makkah

Minggu, Oktober 28, 2012 0 Comments

Sejumlah umat muslim bergerak menuju Mina usai bermalam (mabit) di Musdalifah, Mekkah, Arab Saudi, Minggu (6/11) dini hari. Jutaan calon haji bergerak ke Mina untuk melempar jumroh usai melaksakan Mabit (bermalam) di Muzdalifah. (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo/11)

Sebanyak 3.161.573 umat muslim dari seluruh dunia melakukan ibadah haji di Makkah tahun ini, demikian dilaporkan kantor berita Saudi Jumat.

Di antara semua gabungan jamaah di Makkah, 1.408.641 berasal dari Arab Saudi dan 1.752.932 berasal dari luar negeri, kata Departemen Pusat Statistik dan Informasi dalam satu pernyataan. Sebagian besar jemaah dari Arab Saudi adalah warga asing.

Kuota haji Indonesia tahun ini berjumlah 211.000 dengan komposisi 17.000 jemaah haji khusus dan 194.000 jemaah haji reguler. 

Bank Pembangunan Islam memperkirakan akan tercipta rekor baru untuk ternak yang dijadikan korban tahun ini, kata Ketua Bank Ahmed Mohammed Ali. Ia mengungkapkan jumlah kambing diperkirakan akan lebih dari rekor tahun lalu 1,4 juta ekor.






Editor: Fatimah Azizah
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.