Kerja keras pagi gaya Jokowi

Sabtu, Oktober 27, 2012 0 Comments


Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #12

Kerja keras pagi gaya Jokowi
Jokowi Ciliwung. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
Sejak dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo punya seabrek agenda kunjungan dadakan. Hari ini pun dia dijadwalkan akan berkunjung ke Marunda, Jakarta Utara dan Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Sebenarnya, tidak ada yang beda dengan sistem kerja Jokowi saat ini dengan gubernur-gubernur terdahulu. Dia tiba di Balai Kota sekitar pukul 07.30 WIB.

Saking sibuknya, Jokowi mengaku tak sempat sarapan di rumah. Karena apa, dia tak ingin kalah cepat dengan anak buahnya.

"Ini nanti sarapan di mobil saja," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/10).

Jokowi tak ingin menu yang berat-berat untuk sarapan. Dia memilih makanan ringan tapi tetap mengenyangkan.

"Makan roti sama buah," ujarnya sambil tertawa.

"Pak gak takut dibilang lebay kunjungan sana sini terus?" tanya wartawan

"Ya gimana kan saya harus lihat masalah di lapangan," kata Jokowi.

Hari ini Jokowi juga mengadakan kunjungan ke Marunda untuk melihat Banjir Kanal Timur Pintu Air Marunda, Jakarta Utara. Kunjungan itu dijadwalkan pukul 07.30 WIB. Awak media pun kembali bertanya soal agenda Jokowi yang selalu pagi hari.

"Ya namanya kerja pagi, setengah delapan itu nggak pagi banget. Pas, berangkat dari Balai Kota, saya sampai sini setengah 8 nggak ada orang," kata Jokowi sambil tersenyum.

Saat meninjau ke lapangan, Jokowi yang menggunakan Kijang Innova hitam B 1123 RFR selalu mengajak beberapa kepala dinas. Dia menumpang satu mobil bersama kepala dinas tersebut. Seperti kemarin saat ke Terminal Kampung Melayu, Jokowi turut mengajak Kadis Perhubungan Udar Pristono, Kadis Pertamanan dan Pemakaman Catharina Suryowati dan Kepala Dinas Kebersihan Eko Baruna. Jokowi duduk di depan, sebelah sopir dan para kepala dinas duduk di kursi tengah.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.