Jokowi tantang petugas Damkar Lebak Bulus

Sabtu, Oktober 27, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #12
Jokowi tantang petugas Damkar Lebak Bulus
jokowi dan istri kunjungi rusun tanah tinggi. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Kalau dari sini ke pondok indah berapa menit?" 

[Jokowi]

Usai inspeksi mendadak (sidak) ke pemukiman padat penduduk di Kuningan Barat Jakarta Selatan, Gubernur Joko Widodo (Jokowi) berlanjut ke Pemadam Kebakaran suku dinas (sudin) Lebak Bulus, Jalan Lebak Bulus Raya, Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Disela kunjungan, Jokowi menantang petugas pemadam.

"Kalau dari sini ke pondok indah berapa menit?" tanya Jokowi kepada salah satu petugas damkar. "Tujuh menit pak." "benar ya, kalau yakin saya akan tes kapan-kapan. harus tujuh menit," timpa Jokowi, Sabtu (27/10).

Jokowi memastikan akan sering melakukan sidak, termasuk damkar. Hal itu untuk mengetahui kondisi sarana serta kelayakan perlengkapan pemadam. Sehingga ketika kebakaran terjadi, dapat menghindari jatuhnya korban jiwa.

Pantauan merdeka.com, saat sidak Jokowi terlihat teliti memperhatikan ruangan kerja, perlengkapan, dan mobil damkar. Selain itu, Jokowi juga memuji loyalitas para petugas damkar. Tercatat, dari 40 petugas yang dimiliki sudin Lebak Bulus, sebanyak 28 orang siap siaga di hari libur.

"Bagus, padahal hari ibur tapi masih banyak yang hadir," kata Jokowi.

Selama di Lebak Bulus, Jokowi juga mengemukakan wacana soal pembangunan jalur mass rapid transit (MRT). Sejauh ini, Jokowi masih melakukan pemetaan. Dia tidak menginginkan pembangunan MRT menggusur terminal dan stadion Lebak Bulus.

"Kalau tergusur, main bola di mana? makanya belum bisa memutuskan takut keliru," terangnya.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.