Jokowi tak mau kulit Ahok tambah putih

Sabtu, Oktober 27, 2012 0 Comments


Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #11
Jokowi tak mau kulit Ahok tambah putih
ahok. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko
"Ya enggak, nanti kalau saya di lapangan terus enak Ahok dong jadi tambah putih." 
[Jokowi]
Selama ini peran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) selalu bertindak sebagai pengecek di lapangan. Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berada di dalam ruangan untuk menerima tamu dari jajaran birokrasi.
Jokowi yang ditanya apakah memang sengaja melakukan pembagian tugas seperti ini. Kontan saja, mantan wali kota Solo Jawa Tengah ini membantahnya, bahkan menjawab dengan celotehan lucu.
"Ya enggak, nanti kalau saya di lapangan terus enak Ahok dong jadi tambah putih," ujar Jokowi saat bersantap tengah malam di Sate Senayan, Sunter, Jakarta, Jumat (26/10) malam.
Menurut dia, nantinya pun Ahok akan bertugas juga di lapangan, sedangkan dirinya yang akan berada di kantor.
"Ya nanti tukeran, kalau saya terus di lapangan nanti saya tambah hitam dan Ahok tambah putih," katanya sembari tertawa.
Jokowi yang semalam keliling Jakarta didampingi istrinya Iriana ini juga mengatakan jika kulitnya semakin menghitam. Sebab, sewaktu menjabat sebagai walikota Solo, dia juga sering belusukan.
"Ini kulit saya kok tambah hitam, dulu di Solo juga belusukan gini tapi kok sepertinya lebih hitam di Jakarta ya," terang dia.
Sementara itu, Iriana pun tidak mau ketinggalan. Dia mengatakan jika Jokowi aslinya berkulit putih bahkan lebih putih dari dirinya.
"Bapak aslinya kulitnya putih lho, malah lebih putih bapak daripada saya," kata Iriana sambil membandingkan kulit di tangannya dan tangan Jokowi.
Seperti diketahui, Iriana hari kemarin mendampingi Jokowi meninjau kawasan Rusunawi Tanah Tinggi Jakarta Pusat, mengecek taman di Semanggi Jakarta Selatan dan Daan Mogot Jakarta Barat, kemudian meninjau Rusunawa Marunda di Jakarta Utara.
Namun, Iriana lebih memilih berada di dalam mobil saat Jokowi terjun ke lokasi. Dia pun mengatakan tidak lelah mengikuti Jokowi kemana pun pergi.
"Ya enggak lah, lha di rumah enggak ada siapa-siapa," kata Iriana semalam.
Jokowi pun pulang melakukan peninjauan sekitar 23.30 WIB. Dia sengaja memilih melakukan peninjauan malam karena lebih tenang dalam bekerja, tidak dikerumunin warga.
"Tahu sendiri kalau siang kan banyak orang, malah enggak bisa kerja, enakan malam begini lebih fokus," kata dia.

Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.