Jokowi Soal Desakan Buruh: Akan Saya Tanda Tangani

Kamis, Oktober 25, 2012 0 Comments



Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #9

Jokowi Soal Desakan Buruh: Akan Saya Tanda Tangani
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, berbicara di hadapan ribuan buruh di Jakarta yang berunjuk rasa di depan Balaikota DKI Jakarta, Rabu (24/10/2012). Buruh berunjuk rasa untuk mendesak Pemprov DKI menaikkan upah minimum provinsi tahun 2013 hingga menjadi Rp 2,8 juta dari yang sekarang Rp 1,8 juta per bulan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

"Sepanjang win win solution saya kira akan ada dewan pengupahan dibicarakan bersama-sama. Kalau semua sudah setuju saya tanda tangan."
[Jokowi]
Saat ribuan buruh menggeruduk kantor gubernur DKI Jakarta, Balai Kota, Joko Widodo tidak berada di kantor. Gubernur DKI usungan PDI Perjuangan dan Gerindra tersebut sedang sibuk sidak (inspeksi mendadak) dan 'blusukan' ke daerah-daerah di Jakarta.
Walau demikian, Jokowi mengaku belum mendapat laporan tentang hasil audiensi dengan buruh dari wakilnya, Basuki T. Purnama. Terkait tuntutan kenaikan upah buruh, Jokowi menegaskan akan membubuhkan tanda tangannya jika sudah ada kesepakatan bersama.
"Sepanjang win win solution saya kira akan ada dewan pengupahan dibicarakan bersama-sama. Kalau semua sudah setuju saya tanda tangan," ujarnya saat berada di Balai Kota, Rabu (24/10/2012).


Editor: M. Amin
Sumber :

Tribunnews.com

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.