Jokowi Siap Dialog dengan Warga Kampung Pulo Dalam

Selasa, Oktober 23, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #8

Gubernur DKI, Jokowi.

"Kita bikin solusi. Mencari solusi kan ada yang namanya proses dialog. Partisipasi publik ini nanti yang akan kita bangun sehingga ngerti betul keinginan mereka, apakah mereka tetap mau di sini atau keinginannya kampung deret atau keinginan rusun."

[Jokowi, Gubernur DKI]

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mendatangi Kampung Pulo Dalam, Jakarta Timur. Pria yang akrab disapa Jokowi ini bakal mengedepankan dialog untuk mencari solusi nasib warga yang tinggal di pinggiran kali ini.

"Kita bikin solusi. Mencari solusi kan ada yang namanya proses dialog. Partisipasi publik ini nanti yang akan kita bangun sehingga ngerti betul keinginan mereka, apakah mereka tetap mau di sini atau keinginannya kampung deret atau keinginan rusun," ujar Jokowi di Kampung Pulo Dalam, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (23/10/2012).

Jokowi memastikan tidak akan sembarang mengambil kebijakan terkait nasib tinggal warga. Pemprov juga tidak bakal merelokasi warga tersebut.

"Nggak-nggak (relokasi), saya mau ngomong dulu sama masyarakat," jelas Jokowi.

Ketua RW 03, Faisal, menduga warga tidak akan mau dipindahkan dari lokasi saat ini. Jika harus memilih, warga cenderung bakal pindah asalkan diberi uang pengganti. Dengan kata lain, wacana kehadiran kampung deret atau kampung susun bakal ditolak.

"Saya jamin pasti nggak setuju, mereka pilih ganti uang untuk beli (rumah) di luar," jelas Faisal.





Editor: M. Amin
Sumber :
detikcom

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.