Jokowi senang kirab budaya masuk rekor MURI

Minggu, Oktober 28, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #13

Pesan Jokowi di hari Sumpah Pemuda
Jokowi di Kirab Budaya. ©2012 Merdeka.com
"Ini paling penting sebuah bentuk partisipasi masyarakat dalam ikut memajukan kotanya. Materialnya sudah kita lihat, sehingga ke depan managemen perencanaan lebih baik dan semua digarap dengan baik." 

Jokowi

Acara Kirab Budaya Rakyat Indonesia yang diselenggarakan Pemprov DKI masuk ke dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori parade jenis busana tradisional terbanyak. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh perwakilan MURI, Danian Awan Rahargo kepada Gubernur DKI Joko Widodo di Monas, Jakarta, Minggu (28/10) pagi.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda itu diikuti 1.020 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Sejak pagi tadi seluruh peserta berkumpul di depan Balai Kota Jakarta dan dilepas Jokowi. Mereka menggunakan pakaian daerah masing-masing.

"Ini paling penting sebuah bentuk partisipasi masyarakat dalam ikut memajukan kotanya. Materialnya sudah kita lihat, sehingga ke depan managemen perencanaan lebih baik dan semua digarap dengan baik," kata Jokowi di Monas.

Jokowi mengatakan, acara itu dipersiapkan hanya sepuluh hari. Dia mengaku gembira karena banyak peserta yang berpartisipasi dalam acara itu.

"Supaya anak SMP, SMA, semua dapat berpartisipasi," katanya.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.