Jokowi mulai rapat bahas soal banjir

Selasa, Oktober 30, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #14

Jokowi mulai rapat bahas soal banjir
jokowi. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Masalah banjir kan panjang, tak bisa sehari dua hari diselesaikan. Nanti itu kalau selesai semuanya, pengerukan kali-kali, sodetan, nanti baru kami bicarakan." 

- Jokowi 

Gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama mengadakan rapat dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta. Rapat juga dihadiri jajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

Rapat yang berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB ini membahas soal banjir. Rapat itu membahas penanganan dan kesiapan penanggulangan bencana banjir di Jakarta.

Dalam berbagai kesempatan, Jokowi menegaskan, dalam menangani masalah banjir memperlukan waktu yang panjang. Untuk jangka pendek, yang bisa dilakukan adalah pengerukan kali dan pelebaran. Selain itu, pembersihan selokan dari sampah juga sangat diperlukan.

"Masalah banjir kan panjang, tak bisa sehari dua hari diselesaikan. Nanti itu kalau selesai semuanya, pengerukan kali-kali, sodetan, nanti baru kami bicarakan," kata Jokowi pekan lalu.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), memperkirakan musim hujan akan segera terjadi di penghujung bulan Oktober. Hal itu akan berdampak ke sejumlah wilayah di Jakarta yang kerap dilanda banjir.

Meski hujan yang mengguyur Jakarta belum intens, pekan lalu wilayah Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur banjir. Ada sekitar 500 rumah terendam air karena luapan Kali Ciliwung.






Editor: M. Amin
Sumber : 


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.