Jokowi minta sistem pelayanan terpadu buka sampai malam

Kamis, Oktober 25, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #10

Jokowi minta sistem pelayanan terpadu buka sampai malam
jokowi. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko
"Pelayanan malam hari perlu dipertajam."

[Jokowi]

Hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengumpulkan seluruh pejabat baik di tingkat wali kota, kecamatan maupun kelurahan. Sesuai visi misi pemerintahnya yakni transparan, peningkatan pelayanan dan penghematan anggaran, pria yang akrab disapa Jokowi ini meminta semua kantor pelayanan masyarakat tetap dibuka sampai tengah malam.

"Pelayanan malam hari perlu dipertajam," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Kamis (25/10).

Dia menambahkan, kantor pelayanan yang buka hingga larut malam hanya ada di Jakarta Pusat. Jokowi meminta semua kantor wilayah memberlakukan hal yang sama.

"Tidak hanya di Jakpus tapi kantor walikota lain melakukan hal yang sama," jelasnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta sistem pelayanan tidak hanya satu pintu. Setelah imbauan ini, Jokowi bakal memeriksa apakah sudah dilakukan telah diterapkan atau belum

"Selama ini penilaian masyarakat selalu berkaitan dengan pelayanan oleh birokrasi. Oleh karena itu saya akan saya cek dulu kondisi (kondisi pelayanan)," tegasnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah mengatakan apa-apa yang menjadi koreksi dan penilaian gubernur pada hari ini akan segera ditindaklanjuti. Soal sistem pelayanan, dia mengakui di Jakarta Pusat jenis pelayanan terpadu satu pintu dan memberikan pelayanan hingga malam hari.

"Sebagai informasi di Jakarta Pusat ada penilaian adipura. Di Jakarta Pusat ada jenis pelayanan, pelayanan terpadu satu pintu. kita menggulirkan pelayanan malam hari," ujar Saefullah.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Pulau Seribu Utara, Atok Hidayat. Menurut dia, pelayanan di tempatnya sedikit berbeda dengan daerah lain.

"Saya menginfokan bahwa ada pelayanan terpadu satu pintu, kendalanya ada pelayanan di tempat unit, terbentur teknis. Namun kita berharap bisa satu pintu untuk pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujar Atok.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.