Jokowi: Mekanisme pembagian daging kurban Jakarta karut marut

Sabtu, Oktober 27, 2012 , 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #12

Jokowi: Mekanisme pembagian daging kurban Jakarta karut marut
Pembagian hewan kurban. ©2012 Merdeka.com/arie basuki
"Harusnya panitia kurban membagikan ke rumah-rumah yang membutuhkan. bukan masyarakat yang datang dengan kupon." 

[Jokowi]

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, mekanisme pembagian daging hewan kurban di Jakarta masih karut marut. Sistem kupon masih kurang efektif. Harusnya panitia membagikan daging segera ke rumah warga.

"Harusnya panitia kurban membagikan ke rumah-rumah yang membutuhkan. bukan masyarakat yang datang dengan kupon," kata Jokowi di Kuningan Barat Jakarta Selatan, Sabtu (27/10).

Jokowi menilai, sistem kupon justru menjadikan pembagian daging kurban menjadi ricuh. Saat mengantri dengan kupon, tidak sedikit warga yang kesal atau kecapean terpaksa menyerobot hingga berbuntut kericuhan.

Untuk itu, mekanisme pembagian daging kurban harus dikordinasi ulang. Jokowi berjanji pada pelaksanaan Idul Adha tahun depan, mekanisme pembagian daging kurban akan dirubah.

"Sering terjadinya kericuhan saat pembagian daging kurban, karena manajemen yang salah. Tahun depan manajemen bakal dirubah," terangnya.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.