Jokowi: Madrid Punya Stadion, apalagi Jakarta

Selasa, Oktober 23, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), saat memasuki ruangan kerja usai pelantikan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012). Jokowi-Ahok terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2012-2017.
"Ya, penting, dong. Masak kota punya klub, tetapi enggak punya stadion. Di negara mana pun, enggak di Madrid, Barcelona, di Jerman, semua kota punya stadion, apalagi di Jakarta,"

[Jokowi, Gubernur DKI]

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo rencananya akan membangun stadion bagi klub bola kebanggan Jakarta, Persija. Menurutnya, sudah sepantasnya klub memiliki stadion, seperti di negara lain.

Stadion untuk klub sepak bola, menurut Jokowi, pantas dimiliki Jakarta. Hal itu akan menjadi stadion kebanggaan untuk warga Jakarta juga.

"Ya, penting, dong. Masak kota punya klub, tetapi enggak punya stadion. Di negara mana pun, enggak di Madrid, Barcelona, di Jerman, semua kota punya stadion, apalagi di Jakarta," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (23/10/2012). 

Meski begitu, apa pun yang direncanakan, tetap perlu berbagai macam persiapan. Termasuk soal pembiayaan.

Jokowi mengatakan, saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang menggodok mengenai pembiayaan pengadaan stadion. Sebab, semuanya memang perlu dikaji terlebih dulu sebelum dieksekusi.

"Enggak tahu, saya juga masih mau minta kalau angka segitu dapat apa. Fasilitasnya apa saya harus tahu semua," kata Jokowi. 

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga sudah mengungkapkan rencana Gubernur Jakarta membuatkan sebuah stadion sebagai kandang Persija. 

"Beliau ingin ada rumahnyalah Persija itu. Kan, kita mau bicarakan mana yang lebih tepat dan mau bangun di mana," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu. 

Saat ditanyakan terkait anggaran pengadaan stadion, yang menurut kabar mencapai Rp 1,5 triliun, Basuki masih mempertimbangkan untuk dapat lebih diefisiensikan lagi. 

"Kalau menurut perintah Gubernur itu, kita harus menghemat-hemat dana," kata Basuki.






Editor: M. Amin
Sumber :
Kompas.com

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.