Jokowi Kecewa Kinerja Camat dan Lurah

Selasa, Oktober 23, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki

Jokowi Kecewa Kinerja Camat dan Lurah
Gubernur Jokowi saat berada di Pademangan Timur 

"Saya tadi datang pukul 08.00 WIB, camatnya belum ada, lurahnya juga nggak ada. Ya bagus, bagus,"

[Jokowi, Gubernur DKI]

Belum datangnya Lurah di kelurahan Senen dan Camat di kecamatan Cempaka Putih membuat kecewa Gubernur DKI Jokowi. Mantan Walikota Solo ini pun menyindir Lurah dan Camat yang belum datang meski sudah masuk jam kerja.

"Saya tadi datang pukul 08.00 WIB, camatnya belum ada, lurahnya juga nggak ada. Ya bagus, bagus," sindir Jokowi, Selasa (23/10/2012).

Jokowi menuturkan sidaknya hari ini hanya sebagai sample untuk menilai kinerja aparat kelurahan dan kecamatan yang ada di Jakarta. Dikatakannya, jika kelurahan dan kecamatan yang dilihatnya seperti itu cara kerjanya, seperti datang tidak tepat waktu atau ada yang bolos, maka di kelurahan dan kecamatan lain juga pasti sama kinerjanya.

"Besok saya mau kumpulkan semua lurah dan camat. Itu harus dievaluasi. Mereka harus melayani warga dengan baik," cetusnya.

Sebelumnya, Jokowi pertama kali mendatangi kelurahan Senen dan bertanya kepada seorang pegawai yang sudah ada di kantor. Jokowi menanyakan ke loket mana jika ia ingin mengurus KTP. Pegawai yang ditanya itu pun terlihat gelagapan menunjukkan loket yang dimaksud Jokowi.

Setelah itu, Jokowi pun menanyakan keberadaan Lurah Senen yang belum tampak batang hidungnya. "Pak Lurah belum datang?" tanya Jokowi. Ketika mendatangi Kecamatan Cempaka Putih, Jokowi kembali menemukan Camat setempat juga belum ada di kantor. Sang Camat justru baru datang saat Jokowi sudah masuk ke dalam mobilnya dan meninggalkan kantor Kecamatan.






Editor: M. Amin
Sumber : 
Tribunnews.com

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.