Jokowi: Di taman bisa ada perpustakaan

Selasa, Oktober 30, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #14

Jokowi: Di taman bisa ada perpustakaan
taman suropati musik. REUTERS/Beawiharta
"Bisa saja dibuat perpustakaan." 

- Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merancang ruang terbuka hijau sebagai medium interaksi warga. Menurut dia, ruang terbuka hijau tidak boleh hanya berisi pohon-pohon sebagai penanda hijau.

"Bisa saja dibuat perpustakaan," kata Jokowi di Balai Kota, Selasa (30/10). Menurut Jokowi keberadaan ruang terbuka hijau di sebuah kota sangat mutlak. Baik itu sebagai ruang publik, maupun sebagai fungsi lingkungan. 

Ruang terbuka hijau juga sebagai ruang interaksi warga. "Jangan sampai ruang terbuka hijau hanya ada hijaunya saja," tegas Jokowi.

Ditanya alasan mengapa memilih Mayestik sebagai ruang terbuka hijau, menurut Jokowi karena lebih siap. Di Mayestik, ujar dia, para pedagang juga akan ditata lebih menarik. "Tetapi sekali lagi itu masih belum sebuah keputusan karena masih dalam bentuk desain dan masih dalam bentuk pemetaan lapangan. Nanti kalau dirasa bermanfaat bisa langsung dieksekusi," tegasnya. 

Menurut rencana, Jokowi akan membangun 35 taman di seluruh Jakarta.






Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.