Jokowi dan Ahok punya mimpi bina narapidana

Sabtu, Oktober 27, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #12
Jokowi dan Ahok punya mimpi bina narapidana
Penjara. www.antaranews.com
"Pemda Jakarta memiliki tanah 100 hektar di Tangerang untuk tempat sampah. nanti tempat itu akan dibangun lapas untuk Jagodetajur."

[Ahok]

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan menyampaikan usulan Kementerian Hukum dan HAM soal pembangunan lembaga pemasyarakatan (lapas) ke Gubernur Joko Widodo. Menurut Ahok, lokasi strategis pembangunan berada di Tangerang.

"Pemda Jakarta memiliki tanah 100 hektar di Tangerang untuk tempat sampah. nanti tempat itu akan dibangun lapas untuk Jagodetajur," kata Ahok saat menghadiri acara pelantikan Anton Medan sebagai ketua DPP Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) di Sands Restauran, Mangga Dua Square Jakarta, Sabtu (27/10).

Menurut Ahok, rencana pembangunan lapas bukan hal baru. Saat Sutiyoso menjabat sebagai gubernur DKI, rencana tersebut sudah berkali-kali mencuat ke permukaan, namun belum sempat dilaksanakan.

"Mudah-mudahan rencana ini segera direalisasikan untuk membina narapidana kalau sudah keluar, sudah menjadi baik. Nanti anggaran bisa dibuat dari APBN dan APBD digabung," lanjut Ahok.

Pada kesempatan sama, Ahok menyumbang 100 buku karya Anton Medan berjudul 'Aku bukan penjahat'. kepada narapidana di beberapa Lembaga Permasyarakatan (LP) di Jakarta.

Sedangkan Dirjen Lapas Kemenkum HAM Sihabudin mengatakan, buku karya Anton Medan merupakan hal baik dan bermanfaat. Serta sebagai bentuk pembuktian jika Anton merupakan didikan Lapas.

"Ini karya yang luar biasa dilakukan oleh mantan narapidana," ujar dia.

Menurutnya, Jakarta memiliki sekitar 470 lapas. Selain Ahok, banyak juga para donatur yang berpartisipasi menyumbangkan buku karya Anton Medan tersebut.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.