Jokowi bangun 35 taman baru, ada pohon setinggi 6 meter

Senin, Oktober 29, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #14

Jokowi bangun 35 taman baru, ada pohon setinggi 6 meter
Jokowi dan Ahok foto bersama. ©2012 Merdeka.com
"Ada pembangunan 35 taman di Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan."

-  Catharina Suryowati

Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta diperintah membangun taman dan menanam banyak pohon di Jakarta. Terlebih di daerah-daerah bekas proyek yang sebelumnya harus menebang banyak pohon.

"Ada pembangunan 35 taman di Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Catharina Suryowati kepada wartawa di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/10).

Pohon-pohon yang ditanam rencananya memiliki tinggi tiga sampai enam meter. Proyek-proyek ini direncanakan rampung di akhir tahun 2012.

Catharina menambahkan, konsep taman yang dibangun benar-benar untuk keluarga. Jika nantinya taman tersebut banyak pengunjungnya, maka akan dilengkapi wi-fi.

"Ya taman untuk interaksi masyarakat, ada olahraga, jogging, untuk anak-anak bermain juga ada Children Play Ground," jelasnya.

Saat ini, pihaknya sudah menjajaki lahan yang nantinya memungkinkan untuk teman itu dibangun. Soal anggarannya, Catharina masih merahasiakannya.

"Pembebasan lahan sudah. Ini lagi dibangun sekarang. Luasnya macem-macem mulai dari 500 meter persegi sampai 2 hektar. Anggarannya belum ditotal," kata Catharina.

Gubernur Joko Widodo juga berencana membangun konsep taman edukatif dan taman pintar. Apa tanggapan Catharina dan seperti apa konsep taman edukatif?

"Itu kayak hutan kota yang di dalamnya ada jenis tanaman macam-macam untuk ilmu pengetahuan anak-anak bisa dateng ke situ. Taman iptek itu misalnya di situ ada tenaga surya, cuma mahal tenaga surya, jadi belum bisa tahun ini. Recycling sampah, tenaga listriknya menggunakan tenaga surya, cuma saya jajaki itu mahal," keluhnya.

Untuk diketahui, menurut Catharina sampai saat ini Jakarta sudah memiliki 900 taman.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.